Minggu, 22 April 2012

Tips-Tips untuk mutasi PNS Antar Daerah (pengalaman pribadi)

Postingan ini hanya bermaksud untuk sharing & membantu apabila ada rekan-rekan yang membutuhkan informasi untuk mutasi istri/suami/saudara/keluarga, dll yang berstatus pegawai negeri. 

Berikut ini saya akan berbagi sedikit pengalaman berserta langkah-langkah yang pernah saya tempuh ketika mengurus pindah instansi dari Pemerintah Kabupaten Manggarai Barat Propinsi Nusa Tenggara Timur ke Pemerintah KAbupaten Tapanuli Selatan Propinsi Sumatera Utara.

Mungkin akan berbeda pada tiap instansi dan daerah, tergantung kebijakan masing-masing. Tapi setidaknya bisa diambil sedikit gambaran dari catatan berikut. Baiklah, mari kita mulai :

1. Syarat utama untuk mutasi,
Syarat utama & mutlak untuk dapat mutasi adalah anda seorang PNS.  Jadi,  seorang karyawan perusahaan swasta tidak bisa mutasi sebagai PNS. Bila tetap ingin menjadi PNS, maka ikutlah tes CPNS yang rutin diadakan setiap tahun.heuheu...

Surat yang akan kita persiapkan antara lain:
  1. Permohonan Pindah tugas, melampirkan: FC SK CPNS,FC SK PNS, FC Karpeg, DP3, FC Surat keterangan aktif, Rekomendasi dari tempat yang kita tuju, dan FC SK suami (jika alasan pindahnya karena mengikuti suami.) Surat ini ditandatangani oleh kita, dan disetujui (tanda tangan) oleh atasan langsung kita.
  2. Surat dari atasan langsung yang menyatakan tidak merasa keberatan dengan permohonan pindah kita,TT atasan langsung
  3. Daftar pengantar, TT atasan langsung.

2. Alasan untuk mutasi,
Hal terpenting untuk mentrigger/memulai proses mutasi adalah alasan yang tepat & kuat. Ada berbagai macam alasan yang bisa digunakan untuk mutasi, diantaranya adalah ikut pasangan (suami/istri), mendekatkan diri dengan keluarga, mengembangkan karir dan alasan-alasan personal lainnya.
Dari berbagai alasan tersebut, yang paling dapat diterima adalah ikut pasangan (suami/istri), yang pindah tugas atau bertugas didaerah lain. (walaupun saya dulu sebelum menikah menggunakan alasan mengembangkan karir dan melanjutkan pendidikan S2). Menurut beberapa sumber yang saya dapatkan, akan lebih besar kemungkinannya untuk bisa mutasi, apabila pasangan kita tersebut bertugas sebagai pembela negara (TNI/POLRI). Sedangkan apabila pasangan kita sebagai PNS, tetap akan mendapatkan prioritas lebih, tapi tidak sebesar TNI/POLRI. saya mendapatkan prioritas yang kedua karena saya dan istri bekerja sebagai PNS. meskipun begitu pengalaman saya dan istri tidak bisa langsung berdua pindah/mutasi, sementara istri saya menjadi PNS titipan pada Pemerintah Daerah saya bertugas sekarang karena waktu itu istri saya masih CPNS. Insya Allah tahun ini istri saya mulai pengurusan mutasi/pindah secara definitif karena SK PNS 100% sudah terbit (tidak PNS titpan lagi).

3. Prosedur Mutasi
Apabila kita sudah mendapatkan alasan yang tepat untuk mutasi, maka kita bisa mulai untuk memasuki step-by-step proses dan prosedur untuk mutasi. Secara umum prosedur mutasi dibagi menjadi beberapa tahap, yaitu:

 3.1 Menentukan tempat tujuan untuk mutasi
Tahap ini merupakan tahap yang paling awal dari proses mutasi, karena kita harus memastikan tempat tujuan mutasi kita ini adalah tempat yang tepat. Pertimbangan pemilihan tujuan mutasi sebaiknya memperhatikan kemudahan akses & perkiraan kebutuhan pada instansi tujuan kita. Misalnya, anda tinggal dikota A dan memiliki background Sarjana Peternakan. Kebetulan dikota tersebut sedang digalakkan budidaya perikanan & peternakan. Nah, ada baiknya anda mencoba untuk mengajukan mutasi ke dinas peternakan/perikanan, pemerintah kota A. Tentu saja sesuai dengan prosedur yang berlaku. tetapi pengalaman saya hampir di setiap Pemerintah Daerah biasanya penempatan tugas tidak memperhatikan lagi basic/latar belakang pendidikan kecuali yang spesifik dan bersifat sangat teknis seperti tenaga kesehatan.

3.2 Mencari informasi kualifikasi seperti apa yang sedang dibutuhkan ditempat tujuan
Setelah mendapatkan tempat tujuan untuk mutasi, saatnya sekarang menganalisa bagaimana kemungkinan kita bisa diterima ditempat tujuan. Caranya  bisa dengan menanyakan secara langsung ke user, atau pihak yang membutuhkan tenaga tambahan. Atau bila anda memiliki kenalan yang kebetulan berdinas diinstansi tempat tujuan Anda, maka anda bisa menanyakan apakah disana masih memerlukan tenaga tambahan, dengan kualifikasi yang kira-kira sesuai dengan anda.

3.3 Mengirimkan surat permohonan untuk mutasi
Setelah mendapatkan informasi yang sejelas-jelasnya dan selengkap-lengkapnya, mengenai tempat tujuan mutasi dan gambaran kebutuhan disana, kita dapat mulai untuk mengirimkan surat permohonan untuk mutasi. Surat permohonan mutasi ini ditandatangani oleh pemohon & diketahui oleh pimpinan tempat tugas kita sebelumnya (boleh juga tanpa diketahui pimpinan). surat tersebut ditujukan kepada pimpinan daerah misalnya Bupati/Walikota (untuk pemerintah Kab/Kota) atau Gubernur (untuk pemerintah provinsi), melalui BKD (Badan Kepegawaian Daerah) atau bagian kepegawaian. saran saya sebaiknya jangan melalui Badan Kepegawaian Daerah (BKD) karenan biasanya akan memakan waktu yang sangat lama, coba langsung ke Bagian Umum setda agar dapat langsung perintah Disposisi ke BKD. Setelah mengirimkan surat tersebut, sebaiknya kita rajin menanyakan ke BKD apakah sudah ada perkembangan/bagaimana status surat permohonan kita.

3.4 Response dari Instansi tujuan mutasi
Setelah surat permohonan kita masuk ke instansi terkait, maka seharusnya pihak BKD memproses surat kita tersebut. Biasanya prosesnya memakan waktu dari beberapa minggu sampai beberapa bulan, tergantung dari birokrasi didaerah masing-masing. Response dari instansi tujuan mutasi adalah bersedia menerima permohonan kita atau menolaknya. Bila menerima (keluar surat lolos butuh), maka kita akan diminta untuk mengurus administrasi selanjutnya, sedangkan bila permohonan kita ditolak, maka kita sebaiknya mencari instansi lain yang sekiranya mau menerima.


 3.5 Mengurus surat persetujuan dari instansi asal untuk melepas
Setelah menerima surat lolos butuh dari instansi tujuan, maka kita harus mengurus surat persetujuan untuk melepaskan kita dari instansi asal. Misalnya kita sebagai PNS di pemerintah kota atau kabupaten (tingkat 2), maka kita harus mendapatkan surat persetujuan dari kepala daerah (atau yang mewakilinya) baik dari tingkat 2 (kota/kabupaten) dan tingkat 1 (provinsi) daerah asal kita. surat pelepasan ini akan dikeluarkan bersama dengan surat pengantar dari BKDD tempat asal kita untuk selanjutnya di bawa ke propinsi ( apabila kita pindah dari kabupaten/kota).

3.6 Pengurusan SK mutasi dari BKN Regional dan Nota Dinas Penempatan
 
Ok, sekarang ceritanya kita sudah mengantongi surat dari BKDD, yaitu :
“Surat Rekomendasi Pindah Tugas yang ditujukan kepadaYTH. Bapak Gubernur Cq. Kepala BKD Propinsi.”
Tapi tunggu, jangan buru-buru kabur dulu. Kita akan disuruh mengurus:
“Surat Keterangan dari Inspektorat Daerah bahwa kita tidak terkait dalam suatu kasus dan belum pernah mendapatkan sanksi hukuman disiplin sesuai dengan PP No. 30 tahun 1980 tentang Peraturan Disiplin PNS”
Kalau memang kita tidak ada masalah dengan hal di atas, mengurus ini tidak lama. Tinggal datang ke kantor Badan Pengawas Daerah, masukkan data, keluar deh. Oya, buat rekan-rekan yang mau menjalankan ‘trik kerusuhan’ agar bisa dipindahkan ‘karena bos tak tahan dengan ulah kita’ hati-hati saja, kalau dapat sanksi disiplin PNS, bisa-bisa nanti tersangkut di surat yang ini.
Nah, dengan tetap tidak melupakan daerah yang kita tinggalkan (karena masih ada satu surat yang penting banget yang akan diselesaikan, tapi ntar dulu..) berarti segala Surat Pengantar dari tingkat Kabupaten kloplah sudah. Kita melangkah ke Propinsi. Surat-surat tadi kita antar ke BKD Propinsi bagian mutasi.
Jika surat-surat kita beres, di sini tidak akan memakan waktu lama, ya sekitar semingguanlah. Dan kita akan diberikan surat:
“ Perihal: Persetujuan pindah antar instansi kepada Yth. Gubernur Cq. BKDD”
Selesai? Belum. Perjuangan masih panjang.

 
Sekarang kita akan berangkat menuju tempat pindah yang kita tuju. Sesampai di sana, berkas-berkas kita yang sudah setumpuk itu dibawa ke BKD Propinsi. Kembali ke bagian Mutasi. Di bagian ini Surat-surat kita akan diperiksa dengan seksama. Termasuk DP3 asli. Tapi tidak perlu khawatir, kelengkapan berkas jelas yang utama. Kalau beres, kita akan diberi:
“Surat perihal: Usul Pindah Kepada Yth. Kepala Kantor Regional BKN”
So, perjalanan kita berlanjut ke Badan Kepegawaian Negara, yang sudah dibagi berdasarkan wilayah (regional).
Di sini berkas kita juga akan diperiksa dengan teliti dan data kita akan dicek ke basedata BKN. Saran buat rekan-rekan PNS, jika ada pengisian-pengisian data secara berkala yang diberikan ke kita dari pihak BKD supaya jangan lalai hingga tidak mengisinya, karena ternyata hal itu sangat penting untuk memperbaharui data base kita.
Alhamdullillah selesai, berarti kita akan mendapatkan
“SK Pindah dari BKN”
SK inilah yang kita bawa ke BKDDaerah tempat kita akan bertugas. BKDD nanti akan mengeluarkan:
“Surat Perintah Walikota/Bupati untuk penempatan di bagian Dinas apa kita akan ditempatkan.”
Dan kemudian dinas mengeluarkan
“Nota Dinas”
Untuk menindaklanjutinya penempatan selanjutnya.
Beres! Ups, tunggu…Untuk bisa gajian di tempat baru ini, kita harus meminta
“ Surat Keterangan Penghentian Pembayaran dari Dinas Pendapatan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah” Dari tempat kerja sebelumnya. Dengan dikeluarkannya surat ini berarti rekan-rekan tak lagi menerima gaji di tempat asal, segeralah mengurus penerimaan gaji ditempat yang baru.
Oya, jangan lupa, pindah tempat kerja walaupun jauh sejauh jauhnya jangan melupakan apalagi meninggalkan kesan tidak baik di tempat kerja lama, karena dunia ini sempit…. Suatu saat mungkin kita akan kembali ke sana…
Sementara demikian dululah dari saya. Mohon maaf jika ada yang  keliru, dan mohon ditambahkan bila ada yang kurang. Sekedar hanya ingin berbagi pengalaman dengan rekan-rekan semua.
Ok,… Sukses…

*Semua surat2 ada tembusannya, yang harus kita sampaikan ke alamatnya masing2.
*Urusan kepindahan ini di atur dalam Peraturan Pemerintah Nomor 09 Tahun 2003 Tentang Kewenangan Pengangkatan, Pemindahan, dan Pemberhentian Pegawai Negeri Sipil.

340 komentar:

  1. Bang darwis, saya ingin memindahkan istri saya dari pemda lampung ke pemda deli serdang. Kebetulan istri saya guru SMP. Bagaimana langkah saya pertama kali? apakah abang memiliki channel untuk itu? Trims

    Yahya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bg Yahya sebelumnya maaf bru bls skrg,..
      Klo channel sy gk bisa bantu,.
      Tapi hal pertama yg hrus abg lakukan bersama kakak adalah membuat
      Surat Permohonan untuk mendapat Surat Rekomendasi dari Bupati (biasa disebut Surat Butuh Lulus) seperti yg sy posting diatas,..

      Hapus
    2. salam kenal bang darwis dan bang yahya,
      nama saya thoriq mau mutasi dari jepara ke boyolali untuk mendekatkan pada Ortu n keluarga.
      mohon dikirim contoh format2nya bang, terimakasih. semoga Allah selalu memudahkan urusan kita.
      tlg dikirim ke thoriqherbalis@gmail.com

      Hapus
    3. Ibu halo
      Aku Alexandra Williams . berlian pinjaman perusahaan asuransi kelompok , kami adalah perusahaan yang terdaftar , meminjamkan uang kepada orang-orang yang membutuhkan bantuan keuangan mendesak, dan mereka yang telah ditolak kredit dari bank karena nilai kredit yang rendah , pinjaman usaha , pinjaman pendidikan , kredit mobil , kredit rumah, perusahaan pinjaman dan banyak lagi, atau Anda ingin membayar utang atau biaya , atau sebelumnya Anda telah scammed oleh pemberi pinjaman uang palsu ? Selamat Anda sekarang berada di tempat yang tepat , kelompok perusahaan asuransi berlian pinjaman terpercaya, yang menyediakan pinjaman dengan tingkat bunga yang sangat rendah dari 2 % , kami datang untuk mengakhiri semua masalah . kita menggunakan media ini untuk memberitahu Anda bahwa kami memberikan bantuan rahasia dan akan bersedia untuk menawarkan pinjaman . Jadi hubungi kami hari ini via email di: diamondinsurancegroupltd@gmail.com
      banyak cinta
      Mrs.Alexandra Williams .

      Hapus
  2. ada format surat2 nya yah???? apa bisa dikirim ke email saya ???

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mas Kurnia : ada, insya Allah sy bisa bantu kirim,..

      Hapus
    2. saya juga mau dong bang dikirim berkas2 pengajuan mutasi beserta surat2nya
      kirim ke email (cobabisnis7@gmail.com). makasih sebelumnya semoga bermanfaat

      Hapus
    3. saya juga mau dong bang dikirim berkas2 pengajuan mutasi beserta surat2nya
      kirim ke email (thoriqherbalis@gmail.com). makasih sebelumnya semoga Allah membalas kebaikan saudara. :-)

      Hapus
    4. saya juga mau dong mas dikirim berkas2 pengajuan mutasi beserta surat2nya
      kirim ke email kyokochan69@gmail.com
      terimakasih sebelumnya mas, semoga allah membalas kebaikkan mas....

      Hapus
    5. mas aris,... minta tolong sy juga di kirimkan formatnya dong,... di email: maman.mamancool.cool@gmail.com atau suryatmanmaman@rocketmail.com,... makasih :)

      Hapus
    6. Salam kenal...
      Mohon bantuanya jg mas, klo masih bisa dikirimin jg formatnya ke siiparez@gmail.com
      sebelum dan sesudahnya sy ucapkan terimakasih..

      Hapus
    7. mas aris boleh jg dong dikirim ke email : michael.f.akay@gmail.com. terima kasih banyak bantuannya

      Hapus
    8. mas aris mohon bantuannya sya jg sangat membutuhkan formatnya,jdi tlong q jg dkirimi ke mus.kist182@gmail.com,terima kasih banyak mas aris

      Hapus
    9. Salam kenal...
      Mohon bantuanya jg mas, klo masih bisa dikirimin jg formatnya ke djumadildjalil@gmail.com
      sebelum dan sesudahnya sy ucapkan terimakasih..

      Hapus
    10. Salam kenal...
      Mohon bantuanya jg mas, klo masih bisa dikirimin jg formatnya ke djumadildjalil@gmail.com
      sebelum dan sesudahnya sy ucapkan terimakasih..

      Hapus
    11. salam kenal juga..
      mohon dikirimkan juga file2 sesuai format kelengkapan administrasi untuk mutasi PNS ke herycandikiawan@gmail.com..terima kasih sebelumnya..

      Hapus
  3. terimakasih atas bagi pengalamannya bang..ane juga mau pindah ke kota. sudah 6 tahun sejak pengangkatan di kabupaten. pencerahan suasana sekalian mendekatkan diri dengan keluarga & orang tua.

    BalasHapus
  4. Terimakasih Bang Informasinya,,, !!! Semoga apa yg kita perbuat selalu ada dalam lindungan dan keberkahan,,, amin

    BalasHapus
  5. saya boleh minta format surat2nya? kebetulan sedang mau mengurus mutasi,, trimakasih sebelumnya.. email : jejenuni@gmail.com

    BalasHapus
  6. Bang Darwis, saya kebetulan juga sedang proses mengurus mutasi antar instansi vertikal. sekarang proses saya sudah jalan melengkapi berkas termasuk surat lolos butuh dr instansi yg dituju hingga instansi asal. yang mau saya tanyakan..dulu bang Darwis brp lama ya prosesnya dari berkas masuk ke BKN sampai SK mutasi keluar. trimakasih infonya bang

    BalasHapus
  7. Mas, mnt format suratnya ya, sy juga berencana mutasi dr pemkab ke pemko, neh email sy, mufie19@gmail.com

    BalasHapus
  8. salam kenal mas, kalau tidak keberatan mohon format suratnya dikirim ke email saya, handebur1977@gmail.com.
    terimakasih

    BalasHapus
  9. lam kenal mas...
    bole minta krm format surat na k email saya jg y mas...
    pucca.garuu.pg@gmail.com

    thx b4 y mas...
    cz saya jg mw usul mutasi niy mas...

    BalasHapus
  10. Bang, mnt dikirimi format suratnya ya, sy juga berencana mutasi antar provinsi,email sy, radit_ryanto@yahoo.com

    mksh bgt sebelumny...
    smg sukses sllu...

    BalasHapus
    Balasan
    1. saya pns upt kementerian di surabaya, pengin pindah ke instansi lain, barang kali ada pns daerah atau pusat yang mau pindah ke surabaya, saya harapkan segera menghubungi saya untuk barter.
      kualifikasi pns: sarjana hukum atau administrasi negara atau sosial, usia , masih produktif 23-50 tahun, laki-laki atau perempuan, aktif bersemangat.
      kalo ada yang nyerempet kualifikasi tersebut, tolong hub saya di pyuwono.yuwono@gmail.com. terima kasih

      Hapus
  11. bang tolong format suratnya,soalnya saya mau pindahkan istri saya dari Nias ke Medan.
    arius_h24@yahoo.com

    BalasHapus
  12. Kalau mutasinya dari PNS pusat ke Pemprov, prosesnya gimana ya mas? apa hampir sama aja? kalau boleh saya minta contoh surat2 tersebut. terimakasih banyak sebelumnya :)
    andirinaamelia@gmail.com

    BalasHapus
  13. Mhn bantuanya mas, sy jg mau minta contoh surat2 tersebut.
    Email sy budisidik@gmail.com
    Mksih..

    BalasHapus
  14. maaf mas, klo mutasi dr pns pusat ke pemda lebih mudah kah?
    boleh saya minta format surat2 yang diperlukan mas?
    makasih...
    ariziku@gmail.com

    BalasHapus
  15. Mohon arsip surat2nya baik ajuan or balasan
    Proses mutasinya,trims bgt via(ndayaki@yahoo.com)

    BalasHapus
  16. saya jg ingin mencoba mutasi bang..
    boleh saya minta format surat2nya?
    thanks b4

    pandiangan85@gmail.com

    BalasHapus
  17. mohon dishare surat-suartnya, toto82_kla@yahoo.com, sy juga sedang pengen mengurus.. trikasih

    BalasHapus
  18. bang boleh minta dishare juga ya contoh surat2nya ke saya
    saya lagi mau ngurus pindah jua
    ke fajrihelmi@gmail.com
    terimakasih

    BalasHapus
  19. salam kenal mas..
    kalau tdk keberatan tolong share donk format suratnya..ke email sy
    utedz66@gmail.com
    trimksh sblmnya..

    BalasHapus
  20. Share dong file file nya ??
    anarsitek@yahoo.co.id

    BalasHapus
  21. salam kenal mas..boleh minta file untuk mutasi dung mas....saya mau mutasi dari kab madiun ke mojokerto....thanks.... email : sefrik11@gmail.com

    BalasHapus
  22. saya minta tolong format surat2 nya dong mas,,
    minta tolong kirimkan ke email saya ya mas,,sariseptiniska@gmail.com
    saya mw pindah dari pemprov sumut ke pemprov sumbar,,kebetulan ada butuh di bappeda sumbar sesuai dg lulusan sarjana saya..
    trims sebelumnya

    BalasHapus
  23. salam kenal bang..
    kalau tdk keberatan tolong share format suratnya baik dari daerah asal maupun balasan dari daerah yg dituju..ke email sy: thezoeankgie@gmail.com

    trimkasih sblmnya...

    BalasHapus
  24. mas, sy jg ada rencana mngajukan mutasi. mhn minta dikirim file /format suratnya.
    dweeprast@gmail.com
    trm kasih.

    BalasHapus
  25. mas saya juga minta ya....mahdiragil@yahoo.co.id..terima kasih

    BalasHapus
  26. mas saya juga mau mutasi ikut suami...boleh minta contoh formatnya??
    mohon email ke vee_smart@yahoo.com
    Makasih...

    BalasHapus
  27. Bang,trims atas infonya.saya bisa minta formatnya?mohon ke email: kikinauly@gmail.com
    terima kasih

    BalasHapus
  28. Mas saya mohon dikirim surat2 Mutasinya ke email saya. putu.niki@gmail.com. Thank

    BalasHapus
  29. mas klo boleh minta tolong format surat2 mutasinya ,utamanya yang dibuat sendiri oleh pemohon, ... makasih (email saya : batariapasong@yahoo.com)

    BalasHapus
  30. Mohon maaf ....saya boleh minta format surat2nya? kebetulan sedang mau mengurus mutasi,, trimakasih sebelumnya.. email :rajatamrin@gmail.com

    BalasHapus
  31. Infonya penting banget, saya sudah lama ada rencana mutasi antara kabupaten tapi beda propinsi. tolong mas saya minta contoh surat-suratnya dikirim ke owry_rifar@yahoo.co.id. terima kasih sebelumya.........

    BalasHapus
  32. tolong mas saya juga minta format surat-suratnya dan dikirim ke tasminsyachrir@gmail.com. terima kasih.

    BalasHapus
  33. minta tolong dong e-mail contoh contoh surat pengajuan dan surat balasan dari walikota/kabupaten surat rekomendasi/lolos butuh)
    saya baru ngurus pindah istri saya/guru SMP, pindah lain provinsi mengikuti suami...
    setiap kali istri mengajukan surat selalu di ombang-ambing dengan jawaban yg gak jelas...tolong ya..makasih
    kristantodan@gmail.com

    BalasHapus
  34. saya juga mas minta contoh surat2nya untuk mengurus mutasi istri saya, kalau ada contoh surat dari atasan suami.. ke pondokrinjani@gmail.com

    BalasHapus
  35. berapa minimal qt usul mutasi setelah diangkat diangkat jadi pns?

    BalasHapus
  36. Bang kalo mcm sy dr kesehtn d daerh yg d tuju sudh mw mnerima..hbs it k dins kshtn y ?apa lngssg BKD?kal sma2 1 provinsi hrs k bkn kh?trims

    BalasHapus
  37. Mohon dikirimkan jg format surat2nya ke emali saya: co_nand@yahoo.com
    Trimksh

    BalasHapus
  38. saya juga mau dong bang dikirim berkas2 pengajuan mutasi beserta surat2nya
    kirim ke email (cobabisnis7@gmail.com). makasih sebelumnya semoga bermanfaat

    BalasHapus
  39. saya juga mau dong mas dikirimkan format surat@ pengajuan mutasinya ke email michan300404@yahoo.co.id. thanx before

    BalasHapus
  40. salam kenal mas darwis...sy jg mau minta contoh surat-surat pengajuan mutasi tugas..alamat email sy... mishhuda@gmail.com trima ksih sblumnya..

    BalasHapus
  41. Mas Darwis,,,informasi yang sangat bermanfaat bagi saya,,,mohon berkenan untuk mengirim contoh berkas-berkasnya ke email saya,,,djaykerz@gmail.com,,,,terimakasih,mas,,,,

    BalasHapus
  42. mas kalo berkenan tolong kirim contoh berkasnya ke emai saya budibachtiar13@yahoo.co.id htr nhn

    BalasHapus
  43. mas, ada biaya ny gak..
    tlong kirimi jga ya data2 nya..
    crixalis_xs@yahoo.co.id

    BalasHapus
  44. mas bisa tolong kirimkan format surat persetujuan mutasi pindah, email sy helmydinong@gmail.com

    BalasHapus
  45. makasih infonya sangat bermanfaat bisa minta surat surat pengajuan mutasi bang di email hananmilardi@rocketmail.com

    BalasHapus
  46. Buat teman2 yang minta diemailkan, mohon maaf karena kesibukan di Kantor saya tidak punya banyak waktu membuka blog ini dan baru sekarang membukanya..

    bagi yang masih butuh surat2 diatas
    message (jangan wall) ke Facebook saya "Ariez Darwis"
    atau ke email saya dhar_ariez@yahoo.com

    BalasHapus
  47. mas kita juga pingin pormatnya dong pindah dari kabupaten ke Kota tolong kirim ke email sababariba@gmail.com ya..

    BalasHapus
  48. Mas Butuh Lama Untuk Mutasi Dari Awal Pengangkatan PNS ? ? ?

    BalasHapus
  49. bang, bisa minta contoh format suratnya? ogest3nd@yahoo.com

    BalasHapus
  50. Minta formatnya bang....kirim ke yoseptandi@gmail.com

    BalasHapus
  51. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  52. salam kenal bang, nama saya thoriq mau mutasi dari jepara ke boyolali untuk mendekatkan pada Ortu n keluarga.
    mohon dikirim contoh format2nya bang, terimakasih. semoga Allah selalu memudahkan urusan kita.
    tlg dikirim ke thoriqherbalis@gmail.com

    BalasHapus
  53. Salam kenal pak...., saya masyhuri juga lagi mo mengurus mutasi dari jakarta ke jawa timur buat istri saya. karena saya tinggal di surabaya. saya mohon dikirim contoh format2nya pak, terimakasih.tlg dikirim ke masyhuri_its@yahoo.com

    BalasHapus
  54. Makasih kiriman formatnya bang....

    BalasHapus
  55. salam kenal pak.. saya ipan ada rencana mau mutasi jg. mohon bisa mengirimkan contoh format2 surat yg diperlukan untuk pengajuan mutasi saya ke e-mail: ipanparins@gmail.com ....terimakasih banyak sebelumnya. wassalam

    BalasHapus
  56. mohon formatnya pak bisa di kirim ke e-mail: witajo@ymail.com .... karena kakak sy sangat membutuhkannya pak. terima kasih banyak sebelumnya.

    BalasHapus
  57. Salam kenal mas... sy mw donk infonya... sy jg berencana pindah dr babel kejakarta.. share berkas mutasinya jg ke mayasyblee@gmail.com. thx u

    BalasHapus
  58. Salam kenal...
    Mohon contoh formatnya bisa diemail ke mirson.irwin@gmail.com
    Terima kasih

    BalasHapus
  59. Terimakasih atas infonya...
    saya boleh minta format surat-surat di atas? jika berkenan, mohon kirim ke riahermawati@gmail.com
    terimakasih mas... :))

    BalasHapus
  60. mas aris,... minta tolong sy juga di kirimkan formatnya dong,... di email: maman.mamancool.cool@gmail.com atau suryatmanmaman@rocketmail.com,... makasih :)

    BalasHapus
  61. makasi atas infonya...saya boleh minta format-format surat yg dibutuhkan untuk pengajuan mutasinya.mohon dikirimkan ke email : friadhini@gmail.com
    terimakasi mas..

    BalasHapus
  62. pak aris.... bisa minta format surat-surat yang dibutuhkan untuk mutasi? mohon dikirin ke email sy kayla2606@ymail.com.. terima kasih sebelumnya..

    BalasHapus
  63. pak aris.... terima kasih sebelumnya ,, atas tips2...mutasinya,,,,, boleh saya minta contoh format surat /syarat yg di butuh kan untuk mutasinya... kebetulan suami saya,,, ada rencana pindah dr kab, aceh timur k kota pematang siantar..... trima kasih banyak... atas bantuannya email : ronacitra@gmail.com

    BalasHapus
  64. pak aris bisa minta format-format surat yang di butuhkan untuk pengajuan mutasinya.....mohon dikirim ke email saya dhlukisanto@gmail.com terima kasih banyak sebelumnya

    BalasHapus
  65. Bang bisa minta dikirimkan contoh surat surat mutasinya ke email erni.widiati@gmail.com. terima kasih

    BalasHapus
  66. salam kenal mas... bisa bantu kan mas, mohon dikirimkan contoh surat2 mutasinya ke email saya ya... roosianty@gmail.com
    terima kasih atas bantuan nya mas... :)

    BalasHapus
  67. Assalammualaikum...salam kenal..,,Mas
    Saya bisa minta tolong dikirim contoh format2 nya kan?
    Emailsaya. indria.velutina@yahoo.com
    Saya pinah dari RSUD slah satu kabupaten di Jambi ke Dinkes Prop.Sumbar
    Terima kasih ya ,atas abntuannya..

    BalasHapus
  68. numpang share ya bang,,,
    baca juga yg ini gan.. proses mutasi tanpa duit sepeser pun http://amrimu.blogspot.com/2013/07/proses-mutasi-pns-antar-propinsi.html

    BalasHapus
  69. Pak saya saat ini masih bertugas di Pemko Binjai dan ada rencana untuk pindah tugas ke Pemko Medan atau Provinsi Sumut, saya sudah minta ijin sama Kadis, selanjutnya apa yang harus saya persiapkan? Saya sangat membutuhkan contoh surat yang diperlukan seperti surat pengajuan mutasi PNS antar daerah atau ke Provinsi. Tolong Bapak kirim ke email saya lomosong@yahoo.co.id atau tpa.mencirim@yahoo.co.id. Terima Kasih Pak

    BalasHapus
  70. salam kenal mas..boleh minta file untuk mutasi dung mas....thanks.... email : jumhe_11@yahoo.co.id

    BalasHapus
  71. Halo, saya Mrs Jennifer John, pemberi pinjaman pinjaman swasta yang memberi hidup pinjaman kesempatan waktu. Apakah Anda membutuhkan pinjaman mendesak untuk melunasi utang Anda atau Anda membutuhkan pinjaman untuk meningkatkan bisnis Anda? Anda telah ditolak oleh bank dan lembaga keuangan lainnya? Apakah Anda membutuhkan pinjaman konsolidasi atau hipotek? mencari lebih karena kita di sini untuk membuat semua masalah keuangan Anda sesuatu dari masa lalu. Kami meminjamkan dana kepada individu yang membutuhkan bantuan keuangan, yang memiliki kredit buruk atau membutuhkan uang untuk membayar tagihan, berinvestasi pada bisnis pada tingkat 2%. Saya ingin menggunakan media ini untuk menginformasikan bahwa kami memberikan bantuan handal dan penerima dan akan bersedia untuk menawarkan pinjaman. Jadi hubungi kami hari ini melalui email di: (jenniferjohn536@gmail.com)

    BalasHapus
  72. Asskum... salam kenal,,. trimakasih bermanfaat skali, mohon utk kirim formatnya ya ke- adinmalajie@gmail.com

    BalasHapus
  73. Halo, saya Mrs Jennifer John, pemberi pinjaman pinjaman swasta yang memberi hidup pinjaman kesempatan waktu. Apakah Anda membutuhkan pinjaman mendesak untuk melunasi utang Anda atau Anda membutuhkan pinjaman untuk meningkatkan bisnis Anda? Anda telah ditolak oleh bank dan lembaga keuangan lainnya? Apakah Anda membutuhkan pinjaman konsolidasi atau hipotek? mencari lebih karena kita di sini untuk membuat semua masalah keuangan Anda sesuatu dari masa lalu. Kami meminjamkan dana kepada individu yang membutuhkan bantuan keuangan, yang memiliki kredit buruk atau membutuhkan uang untuk membayar tagihan, berinvestasi pada bisnis pada tingkat 2%. Saya ingin menggunakan media ini untuk menginformasikan bahwa kami memberikan bantuan handal dan penerima dan akan bersedia untuk menawarkan pinjaman. Jadi hubungi kami hari ini melalui email di: (jenniferjohn536@gmail.com)

    BalasHapus
  74. Halo,
    Ini adalah kesempatan keuangan pada langkah pintu Anda, berlaku hari ini dan mendapatkan pinjaman Anda pada tingkat bunga 3%. Ada banyak di luar sana untuk mencari kesempatan keuangan atau bantuan seluruh tempat dan masih belum mereka tidak mampu untuk mendapatkan satu. Tapi ini adalah kesempatan keuangan pada langkah pintu dan dengan demikian Anda tidak mampu untuk lewatkan kesempatan ini. Layanan ini membuat untuk baik perorangan, perusahaan, bisnis pria dan wanita. Jumlah pinjaman berkisar tersedia dari setiap jumlah pilihan Anda Untuk informasi lebih lanjut hubungi kami melalui email: rodrigoluliloanfirm@yahoo.com

    INFORMASI PERTAMA YANG DIPERLUKAN
    Nama Lengkap:
    Personal Nomor Telepon:
    Negara:
    negara:
    Umur:
    Yang telah diterapkan sebelumnya?:
    Status Pernikahan:
    Jumlah pinjaman yang dibutuhkan sebagai pinjaman:
    Jangka waktu pinjaman:
    Pekerjaan:
    Penghasilan Bulanan:

    Saya dengan senang hati menunggu tanggapan cepat Anda,

    Salam hangat,
    Mr Rodrigo Luli

    BalasHapus
  75. Apakah Anda membutuhkan pinjaman? Apakah Anda membutuhkan pinjaman untuk memulai sebuah bisnis? Apakah Anda memiliki bisnis dan Anda membutuhkan pinjaman untuk pembesaran bisnis? Apakah Anda dalam kekacauan finansial dan Anda membutuhkan pinjaman??? Apakah Anda membutuhkan pinjaman untuk melunasi hutang-hutang Anda? Apapun masalah pinjaman Anda mungkin, inilah bantuan Anda karena kami menawarkan pinjaman pada tingkat bunga rendah dan terjangkau. Hubungi kami hari ini di: rick_nelly121@outlook.com untuk lebih jelasnya.

    BalasHapus
  76. http://amrimu.blogspot.com/2014/03/contoh-surat-permohonan-mutasi-pns-ke.html

    BalasHapus
  77. Halo, saya Mrs Emmanuel Ruth, pemberi pinjaman pinjaman swasta yang memberikan pinjaman kesempatan waktu hidup. Apakah Anda membutuhkan pinjaman mendesak untuk melunasi utang Anda atau Anda membutuhkan pinjaman untuk meningkatkan bisnis Anda? Anda telah ditolak oleh bank dan lembaga keuangan lainnya? Apakah Anda memerlukan pinjaman konsolidasi atau hipotek? mencari lebih karena kita di sini untuk membuat semua masalah keuangan Anda sesuatu dari masa lalu. Kami meminjamkan uang kepada individu yang membutuhkan bantuan keuangan, yang memiliki kredit buruk atau membutuhkan uang untuk membayar tagihan, berinvestasi pada bisnis pada tingkat 2%. Saya ingin menggunakan media ini untuk memberitahu Anda bahwa kami memberikan bantuan handal dan penerima dan akan bersedia untuk menawarkan pinjaman. Jadi hubungi kami hari ini melalui email di: (emmanuelruth536@gmail.com)

    BalasHapus
  78. Halo, saya Mrs Emmanuel Ruth, pemberi pinjaman pinjaman swasta yang memberikan pinjaman kesempatan waktu hidup. Apakah Anda membutuhkan pinjaman mendesak untuk melunasi utang Anda atau Anda membutuhkan pinjaman untuk meningkatkan bisnis Anda? Anda telah ditolak oleh bank dan lembaga keuangan lainnya? Apakah Anda memerlukan pinjaman konsolidasi atau hipotek? mencari lebih karena kita di sini untuk membuat semua masalah keuangan Anda sesuatu dari masa lalu. Kami meminjamkan uang kepada individu yang membutuhkan bantuan keuangan, yang memiliki kredit buruk atau membutuhkan uang untuk membayar tagihan, berinvestasi pada bisnis pada tingkat 2%. Saya ingin menggunakan media ini untuk memberitahu Anda bahwa kami memberikan bantuan handal dan penerima dan akan bersedia untuk menawarkan pinjaman. Jadi hubungi kami hari ini melalui email di: (emmanuelruth536@gmail.com)

    BalasHapus
  79. Assalam...wr...wb...
    Untuk rekan2 yang telah membaca blog saya dan benar2 serius dan masih membutuhkan format surat pindah PNS antar daerah, sekalian contoh surat yang diterima dari instansi terkait, silahkan transfer Rp.100ribu (keperluan biaya ketik, scan dan internet)
    ke rekening BNI : 0201907985 an. Darwis
    secepatnya saya kirimkan setelah konfirmasi transfer saya terima via sms ke 081370930543 pin BBM 7E8E78C0 atau email dhar_ariez@yahoo.com
    Terimakasih.

    BalasHapus
  80. apakah Anda memiliki semua jenis masalah keuangan? Anda Perlu pinjaman untuk membayar utang? kau dalam krisis keuangan? mempercayai kami untuk memperlakukan semua jenis pinjaman, lihat di bawah. Kami telah terdaftar dan
    Perusahaan berwenang untuk mengeluarkan pinjaman sebesar 2%, dengan durasi minimal 6 bulan dan durasi maksimal 30 tahun.
    Kami memberikan pinjaman untuk minimum pada tahun 2000 menjadi maksimal 50 juta.
    menawarkan berbagai layanan BAWAH *
    Pinjaman Pribadi (Aman dan Tanpa Jaminan)
    * Kredit Usaha (Aman dan Tanpa Jaminan)
    * Perbaikan rumah
    * Inventor Pinjaman
    * Auto Pinjaman
    * Pernikahan Mortgage
    * Kesehatan Pinjaman, dll
    Jadi .. jika anda tertarik, silahkan kembali kepada kami melalui email kami loveloanfirm8@gmail.com
    dengan Allah segala sesuatu mungkin

    BalasHapus
  81. Pencari Pinjaman Sayang

    Apakah Anda dalam kesulitan keuangan? Apakah Anda ingin memulai sebuah bisnis? Pinjaman perusahaan ini didirikan oleh organisasi yang tepat dunia manusia yang luas dengan satu-satunya tujuan membantu orang miskin dan orang-orang dengan kesulitan keuangan kehidupan. Jika Anda ingin mengajukan pinjaman, kembali ke kami dengan rincian di bawah melalui email: carolinejames912@gmail.com

    nama:
    Jumlah Pinjaman Dibutuhkan:
    Durasi Pinjaman:
    Nomer HP:

    Salam,
    Ibu Carlijne Sahrizan/ carolinejames912@gmail.com

    BalasHapus
  82. Halo, saya bernama MORAIDA LUNA. Saya ingin menggunakan media ini untuk mengingatkan semua pencari pinjaman sangat berhati-hati karena ada penipuan di mana-mana. Beberapa bulan yang lalu aku tegang finansial, dan karena putus asa, saya telah scammed oleh beberapa lender online. Aku hampir kehilangan harapan sampai seorang teman saya merujuk saya ke pemberi pinjaman sangat handal bernama Ibu Amanda yang meminjamkan pinjaman tanpa jaminan dari $ 53.000 dalam waktu kurang dari 24 jam tanpa tekanan atau stres dengan tingkat bunga hanya 2%. Saya sangat terkejut ketika saya memeriksa saldo rekening bank saya dan menemukan bahwa jumlah i diterapkan untuk dikirim langsung ke rekening saya tanpa penundaan. Karena itu saya berjanji saya akan berbagi kabar baik sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman dengan mudah tanpa stres. Jadi jika Anda membutuhkan setiap pinjaman apapun, hubungi dia melalui email nya: amandarichardsonloanfirm@gmail.com.
    Anda juga dapat menghubungi saya di email saya moraidaluna@gmail.com.
    Sekarang, semua saya lakukan adalah mencoba untuk bertemu dengan pembayaran pinjaman saya yang saya kirim langsung ke rekeningnya bulanan.

    BalasHapus
  83. halo
    Aku Veronica Clinton, dari victoria perusahaan pinjaman clinton, kami adalah perusahaan yang terdaftar, meminjamkan uang kepada orang-orang yang membutuhkan bantuan keuangan mendesak, dan mereka yang telah ditolak kredit dari bank karena skor rendah kredit, pinjaman bisnis, pinjaman pendidikan, mobil pinjaman, pinjaman rumah, pinjaman perusahaan dan banyak lagi, atau Anda ingin membayar utang atau biaya, atau Anda telah scammed sebelumnya oleh pemberi pinjaman uang palsu? Selamat Anda sekarang berada di tempat yang tepat, perusahaan victoria sanchez pinjaman terpercaya, yang memberikan pinjaman dengan tingkat bunga yang sangat rendah dari 2%, kami telah datang untuk mengakhiri semua masalah. kita menggunakan media ini untuk memberitahu Anda bahwa kami memberikan bantuan rahasia dan akan bersedia untuk menawarkan pinjaman. Jadi hubungi kami hari ini melalui email di: veronicaclintonloanfirm@gmail.com
    banyak cinta
    Ibu Veronica Clinton

    BalasHapus
  84. Halo semua,

    Saya seorang pemberi pinjaman pribadi, saya menawarkan pinjaman sebesar 3% ini adalah perusahaan yang sah dengan kehormatan dan perbedaan kami siap membantu Anda dalam masalah keuangan yang Anda kami menawarkan semua jenis pinjaman jadi jika Anda tertarik dalam penawaran pinjaman ini silakan hubungi kami di email kami: wagner_firm1@blumail.org

    Juga menyediakan rincian tindak sehingga kita dapat melanjutkan dengan pinjaman segera.

    nama:
    Jumlah yang dibutuhkan:
    durasi:
    negara:
    Tujuan pinjaman:
    Pendapatan bulanan:
    Nomor telepon:

    Hubungi kami dengan rincian di atas pada email kami: wagner_firm1@blumail.org

    Salam untuk Anda semua.

    BalasHapus
  85. Butuh pinjaman pribadi dari pinjaman perusahaan yang dapat diandalkan, persetujuan instan, Persentase rendah (%), maka perusahaan pinjaman Hasan adalah tempat yang tepat, kami menyediakan semua pinjaman selama 2%. Jika Anda tertarik, Anda dapat menghubungi kami melalui email di: hasanloancompany@gmail.com atau hasanloancompany@yahoo.co.id
    Hormat kami,
    Pak Hasan Malek

    BalasHapus
  86. info nya sangat detail. mohon kirim saya contoh surat surat nya. saya ingin mutasi pns dari kota ke kabupaten dalam satu provinsi. terima kasih

    BalasHapus
  87. Apakah Anda dalam setiap jenis kesulitan keuangan? Apakah Anda membutuhkan pinjaman untuk
    konsolidasi utang, konstruksi, pinjaman real estate, pembiayaan kembali, pribadi
    tujuan bisnis atau uang darurat? Apakah Anda seorang pengusaha atau
    wanita yang berencana untuk memperluas bisnis-nya, kami menawarkan pinjaman dari segala jenis. jika berminat hubungi kami hari ini melalui larryreedinvestment@gmail.com dengan informasi di bawah.

    NAMA LENGKAP:
    COUNTRY:
    PINJAMAN JUMLAH DIPERLUKAN:
    PINJAMAN JANGKA WAKTU:
    BULANAN PENGHASILAN:
    NO HP:
    terima kasih,

    Mr Larry Reed

    BalasHapus
  88. Halo, saya Mrs. Laura Rodriguez, pemberi pinjaman pinjaman swasta yang memberikan pinjaman. Apakah Anda membutuhkan pinjaman mendesak untuk melunasi utang Anda atau Anda membutuhkan pinjaman untuk meningkatkan bisnis Anda? Anda telah ditolak oleh bank dan lembaga keuangan lainnya? Apakah Anda membutuhkan pinjaman konsolidasi atau hipotek? mencari lebih karena kita di sini untuk membuat semua masalah keuangan Anda sesuatu dari masa lalu. Kami meminjamkan dana kepada individu yang membutuhkan bantuan keuangan, yang memiliki kredit buruk atau membutuhkan uang untuk membayar tagihan, untuk berinvestasi dalam bisnis pada tingkat 2%. Saya ingin menggunakan media ini untuk memberitahu Anda bahwa kami memberikan bantuan yang handal dan penerima dan akan bersedia untuk menawarkan pinjaman. Jadi hubungi kami hari ini melalui email di: lauraloancompany@gmail.com

    BalasHapus
  89. Halo, saya Ibu Judith, pemberi pinjaman pinjaman swasta yang memberikan pinjaman kesempatan seumur hidup. Apakah Anda membutuhkan pinjaman mendesak untuk melunasi utang Anda atau Anda membutuhkan pinjaman untuk meningkatkan bisnis Anda? Anda telah ditolak oleh bank dan lembaga keuangan lainnya? Apakah Anda membutuhkan pinjaman konsolidasi atau hipotek? mencari lebih karena kita di sini untuk membuat semua masalah keuangan Anda sesuatu dari masa lalu. Kami meminjamkan dana kepada individu yang membutuhkan bantuan keuangan, yang memiliki kredit buruk atau membutuhkan uang untuk membayar tagihan, untuk berinvestasi di bisnis di tingkat 2%. Saya ingin menggunakan media ini untuk memberitahu Anda bahwa kami memberikan bantuan yang handal dan penerima dan akan bersedia untuk menawarkan pinjaman. Jadi hubungi kami hari ini melalui email di: judithfranklinloanfirm@gmail.com

    BalasHapus
  90. Mengajukan pinjaman adalah cara cepat dan mudah untuk membayar tagihan dan
    memulai pembiayaan proyek baru dengan suku bunga yang lebih dari 3% melakukan
    tidak, hubungi kami hari ini di: trustfunds402@yahoo.com. Dibutuhkan pinjaman
    menawarkan pinjaman minimum kami adalah $ 1,000.00 seleksi meminjam uang
    Saya seorang pemberi pinjaman bersertifikat Legit dan pendaftaran, silakan hubungi kami
    Hari ini, jika Anda memiliki. tertarik untuk memperoleh pinjaman, hubungi saya untuk
    Informasi lebih lanjut tentang proses kredit, proses seperti kondisi kredit
    dan kondisi dan bagaimana pinjaman akan ditransfer ke Anda. saya perlu
    Tanggapan mendesak Anda jika Anda tertarik.

    KEPERCAYAAN DANA.

    BalasHapus
  91. Apakah Anda memiliki semua jenis masalah keuangan? apakah Anda Perlu pinjaman untuk melunasi utang? apakah Anda dalam krisis keuangan? mempercayai kami untuk memperlakukan semua jenis pinjaman, lihat di bawah. Kami terdaftar dan
    Perusahaan berwenang untuk mengeluarkan pinjaman sebesar 2%, dengan durasi minimal 6 bulan dan durasi maksimal 30 tahun.
    Kami memberikan pinjaman untuk minimum pada tahun 2000 menjadi maksimal 50 juta.
    menawarkan berbagai layanan BAWAH *
    Pinjaman Pribadi (Aman dan Tanpa Jaminan)
    * Kredit Usaha (Tanpa Jaminan Aman dan)
    * Perbaikan rumah
    * Inventor Pinjaman
    * Auto Pinjaman
    * Pernikahan Mortgage
    * Kesehatan Pinjaman, dll
    Jadi .. jika Anda tertarik, silakan kembali ke kami melalui email kami loveloanfirm8@gmail.com
    Allah segala sesuatu mungkin

    BalasHapus
  92. Halo semuanya,

    Saya seorang pemberi pinjaman pribadi, saya menawarkan pinjaman sebesar 3% ini adalah perusahaan yang sah dengan kehormatan dan perbedaan kami siap membantu Anda dalam masalah keuangan yang Anda kami menawarkan semua jenis pinjaman jadi jika Anda tertarik pada tawaran pinjaman ini silakan hubungi kami di email kami: wagner_firm1@blumail.org

    Juga menyediakan rincian follow sehingga kita bisa melanjutkan dengan pinjaman segera.

    nama:
    Jumlah yang dibutuhkan:
    Lama Waktu:
    negara:
    Tujuan pinjaman:
    Pendapatan bulanan:
    Nomor telepon:

    Hubungi kami dengan rincian di atas pada email kami: wagner_firm1@blumail.org

    Salam untuk semua.

    BalasHapus
  93. Moshi Moshi,

    Aku Mr Paul Hart pemberi pinjaman pinjaman pribadi dan kami memberikan pinjaman dengan bunga 3%, saya menawarkan pinjaman kepada individu dan perusahaan atau sekelompok orang yang secara finansial turun.
    Ini adalah Peluang keuangan di depan pintu Anda langkah hari ini dan mendapatkan sekilas ada pinjaman.
    Ada banyak Peluang keuangan dan bantuan Sepanjang situs dan masih tidak bisa menerimanya. Tapi itu adalah Peluang keuangan di pintu langkah, dan kekeringan dan tidak bisa melewatkan Kesempatan emas ini.
    Layanan ini diberikan kepada individu, perusahaan, dan bisnis pria dan wanita. Jumlah pinjaman yang tersedia dalam berbagai dari $ 1,000.00 adalah $ 500.000.000,00 atau pilihan Anda. berikut adalah beberapa pertanyaan: Apakah Anda membutuhkan pinjaman tanpa Arti, Anda ingin membayar rekening Anda berada di masalah keuangan ?, Anda perlu solusi keuangan ?. Berikut adalah solusi untuk semua masalah keuangan Anda.
    Aku memberikan pinjaman untuk proyek, bisnis, pajak, tagihan, dan banyak Alasan lain, pinjaman kami mudah dan * disensor * Untuk informasi lebih lanjut hubungi kami melalui e-mail: paulhartloanfirm@yahoo.com

    Informasi yang diperlukan PERTAMA
    Nama dan nama keluarga .......... ..................................... .................

    Nomor telepon pribadi ............................................... .......

    Negara .......... ....................................... ...............

    Alamat: ......... ....................................... ...............

    Negara .......... ....................................... ...............

    Umur .......... ....................................... ...............

    Hubungan Seks ................................................. ........

    Apakah Anda diterapkan sebelumnya? .......... ........................................ ..............

    Status Perkawinan .......... ...................................... ................

    Jumlah pinjaman yang dibutuhkan .......... .................................... ..................

    Durasi pinjaman .......... ..................................... .................

    Apakah Anda bisa berbahasa Inggris? ......... .................................... ..................

    Tujuan kredit .......... ..................................... .................

    Pekerjaan .......... ....................................... ...............

    Pendapatan bulanan ................................................ ......

    BEBERAPA Tanya Jawab MENJAWAB (Pertanyaan yang Sering Diajukan)

    Kami memiliki 1 formulir sederhana bagi Anda untuk mengisi untuk mengajukan pinjaman. mengisinya
    dan email ke saya. Aplikasi ini mencakup bawah 2 topik.
    * Otorisasi Kredit * Informasi Peminjam
    1. Apakah tingkat suku bunga? Tingkat bunga tergantung pada proyek. Tingkat minat hanya bunga 3% per tahun yang dibayarkan setiap bulan.
    2. Berapa lama pinjaman untuk? Anda dapat memilih durasi yang nyaman, sesuai saku Anda. Tidak ada penalti pembayaran pre
    3. Apakah masalah kredit saya? tak Ada
    4. Di mana Anda pinjaman? Kami pinjaman Sejagad
    5. Berapa lama waktu yang diperlukan untuk mendanai? Setelah menyerahkan Aplikasi Pinjaman, Anda dapat mengharapkan jawaban awal kurang dari 24 jam dan pendanaan dalam 72-96 jam setelah menerima informasi yang kita butuhkan dari Anda.
    6. Berapa banyak akan pembayaran saya menjadi? Itu akan dihitung untuk Anda dan dikirim kepada Anda dalam jadwal pembayaran bersama dengan persyaratan pinjaman.
    Saya dengan senang hati menunggu respon cepat Anda,

    Salam hormat,

    Mr Paul Hart.

    BalasHapus
  94. halo juga,

    Mengajukan pinjaman adalah cara cepat dan mudah untuk membayar tagihan dan memulai pembiayaan proyek baru dengan suku bunga itu lebih dari 3% tidak, hubungi kami hari ini di: klayfirm11@blumail.org. Ini membutuhkan pinjaman menawarkan pinjaman minimum kami adalah $ 1,000.00 seleksi meminjam Beberapa Uang Saya seorang pemberi pinjaman bersertifikat Legit dan pendaftaran, silahkan hubungi kami hari ini, Anda-memiliki jika ada. tertarik Memperoleh pinjaman, Hubungi saya untuk informasi lebih lanjut tentang proses kredit, proses seperti persyaratan kredit dan kondisi dan bagaimana pinjaman Akan Ditransfer ke Anda. Saya perlu respon mendesak jika Anda Tertarik Anda.

    BalasHapus
  95. Moshi Moshi,
    Hal ini untuk memberitahukan kepada masyarakat umum bahwa Nyonya, Divine Joan pemberi pinjaman kredit pribadi memiliki membuka peluang keuangan untuk semua orang yang membutuhkan bantuan keuangan. Kami memberikan pinjaman dengan bunga 2% untuk individu, perusahaan dan perusahaan di bawah syarat dan kondisi yang jelas dan mudah dipahami. hubungi kami hari ini melalui e-mail di: (freedomhometrusth@gmail.com)

    BalasHapus
  96. Apakah Anda berpikir untuk mendapatkan bantuan keuangan Anda serius membutuhkan pinjaman mendesak, Apakah Anda berpikir untuk memulai bisnis Anda sendiri, Anda berada di utang, ini adalah kesempatan Anda untuk mencapai keinginan Anda, karena kami menawarkan pinjaman pribadi, pinjaman bisnis, dan bisnis pinjaman, dan segala macam suku bunga kredit dari 2% .HURRAY, Hal ini hampir akhir tahun ini, dan kami JoyceRolandLoanCompany, kami menjamin semua pelanggan berharga kami bahwa mereka akan menerima semua setiap pinjaman dan pada tahun baru ini dengan senyum di wajah mereka.
    Untuk informasi lebih lanjut hubungi kami sekarang melalui e-mail joycerolandloancompany@gmail.com


    Informasi Peminjam:

    Nama Lengkap: _______________
    Negara: __________________
    Jenis Kelamin: ______________________
    Umur: ______________________
    Jumlah pinjaman yang dibutuhkan: _______
    Panjang Pinjaman: ____________
    Pinjaman Tujuan: _____________
    Nomor Cell Phone: ________
    Mengerti bahasa Inggris: ________

    JoyceRolandLoanCompany

    BalasHapus
  97. Apakah Anda mencari pinjaman bisnis, pinjaman pribadi, pinjaman rumah, mobil
    Pinjaman, pinjaman mahasiswa, pinjaman konsolidasi utang, pinjaman tanpa jaminan, usaha
    modal, dll .. Atau apakah Anda menolak pinjaman oleh bank atau keuangan
    lembaga untuk satu atau lebih alasan. Anda di tempat yang tepat untuk
    solusi pinjaman Anda! Saya pemberi pinjaman pribadi, saya memberikan pinjaman kepada
    perusahaan dan individu pada tingkat bunga rendah dan terjangkau
    2%. Bunga. Silahkan hubungi kami melalui email
    chosengenerationloancompany@gmail.com


    Peminjam DATA S

    1) Nama Lengkap: .......................................................
    2) Negara: ......................................................... ..
    3) Alamat: ..........................................................
    4) Negara: ............................................................ ..
    5) Sex: ................................................................
    6) Status Pernikahan: .................................................
    7) Pekerjaan: ................................................... ..
    8) Nomor Telepon: ................................................
    9) Posisi Saat ini di tempat kerja: .....................
    10) Pendapatan Bulanan: .............................................
    11) Jumlah Pinjaman Dibutuhkan: .....................................
    12) Pinjaman Jangka waktu: ................................................
    13) Tujuan Pinjaman: .......................................... ..
    14) Agama: ...................................................... ..
    15) Apakah Anda diterapkan sebelumnya ....................

    terima kasih,
    Mrs ROSE

    BalasHapus
  98. Moshi Moshi,
    Isi Anda kekhawatiran keuangan hari ini: Anda bisa tersenyum dengan wanita yang takut akan Allah ini, saya mendapat pinjaman dari € 106.000 dan dua rekan saya menerima pinjaman dari orang itu tanpa masalah atau kekecewaan. Saya menyarankan Anda untuk tidak memilih orang yang salah, jika Anda benar-benar mengajukan permohonan pinjaman uang untuk proyek Anda dan lainnya. Saya mempublikasikan pesan ini karena Mrs. Henly Saya merasa senang dengan pinjaman yang saya terima darinya. Melalui seorang teman saya bertemu wanita ini kehormatan dan Allah wanita takut yang membantu saya mendapatkan dana pinjaman ini untuk mengedit hidup saya, jadi saya sarankan Anda harus menyenangkan kontak dan bertemu Ibu Henly untuk membantu Anda untuk layanan yang Anda memintanya . Alamat email kontak nya: Henlyomerloanfirm@hotmail.com

    BalasHapus
  99. Apakah Anda mencari pinjaman bisnis, pinjaman pribadi, pinjaman rumah, mobil
    Pinjaman, pinjaman mahasiswa, pinjaman konsolidasi utang, pinjaman tanpa jaminan, usaha
    modal, dll .. Atau apakah Anda menolak pinjaman oleh bank atau keuangan
    lembaga untuk satu atau lebih reasons.You di tempat yang tepat untuk
    solusi pinjaman Anda! Saya pemberi pinjaman pribadi, saya memberikan pinjaman kepada
    perusahaan dan individu pada tingkat bunga rendah dan terjangkau
    2%. Bunga. Silahkan hubungi kami melalui email larryreedinvestment@gmail.com

    BalasHapus
  100. Moshi Moshi,

    Untuk benar memperkenalkan diri, saya Mr Luis Carlos pemberi pinjaman pribadi saya memberikan pinjaman dengan bunga 3%. Ini adalah kesempatan keuangan di
    pintu Anda langkah, berlaku hari ini dan mendapatkan pinjaman cepat Anda. Ada banyak di luar ada mencari peluang keuangan atau bantuan seluruh
    tempat dan masih namun mereka tidak mampu untuk mendapatkan satu. Tapi ini adalah
    peluang keuangan di depan pintu Anda langkah dan dengan demikian Anda tidak mampu
    melewatkan kesempatan ini. Layanan ini membuat kedua individu, perusahaan, pria dan wanita bisnis. Jumlah pinjaman berkisar tersedia dari setiap jumlah pilihan Anda Untuk informasi lebih lanjut hubungi kami melalui email: luiscarlos@blumail.org

    INFORMASI PERTAMA YANG DIPERLUKAN

    Nama Lengkap:
    Personal Nomor Telepon:
    negara:
    alamat:
    negara:
    Umur:
    Apakah Anda sudah menerapkan sebelumnya ?:
    Status Perkawinan:
    Jumlah pinjaman yang dibutuhkan sebagai pinjaman:
    Durasi Pinjaman:
    pekerjaan:
    Penghasilan bulanan:

    Saya dengan senang hati menunggu respon cepat Anda,

    Salam Hangat,

    Mr Luis Carlos

    BalasHapus
  101. Salam kenal...
    Mohon bantuanya jg mas contoh format lampiran2 berkas mutasi nya, klo masih bisa dikirimin jg formatnya ke djumadildjalil@gmail.com
    sebelum dan sesudahnya sy ucapkan terimakasih..

    BalasHapus
  102. Salam kenal...
    Mohon bantuanya jg mas contoh format lampiran2 berkas mutasi nya, klo masih bisa dikirimin jg formatnya ke djumadildjalil@gmail.com
    sebelum dan sesudahnya sy ucapkan terimakasih..

    BalasHapus
  103. Halo semuanya,

    Saya seorang pemberi pinjaman pribadi, saya menawarkan pinjaman sebesar 3% ini adalah perusahaan yang sah dengan kehormatan dan perbedaan kami siap membantu Anda dalam masalah keuangan yang Anda kami menawarkan semua jenis pinjaman jadi jika Anda tertarik pada tawaran pinjaman ini silakan hubungi kami di email kami: wagner_firm1@blumail.org

    Juga menyediakan rincian follow sehingga kita bisa melanjutkan dengan pinjaman segera.

    nama:
    Jumlah yang dibutuhkan:
    Lama Waktu:
    negara:
    Tujuan pinjaman:
    Pendapatan bulanan:
    Nomor telepon:

    Hubungi kami dengan rincian di atas pada email kami: wagner_firm1@blumail.org

    Salam untuk semua.

    BalasHapus
  104. Salam kenal..sya minta tolong bagi siapa saja tenaga kesehatan yang mau mutasi ke pacitan,mohon hubungi sya di 081933188732..sya udah 10thn bkerja&ini saatnya sya merawat suami,anak anak&ortu yg udah lansia..trimakash

    BalasHapus
  105. Salam kenal..sya minta tolong bagi siapa saja tenaga kesehatan yang mau mutasi ke pacitan,mohon hubungi sya di 081933188732..sya udah 10thn bkerja&ini saatnya sya merawat suami,anak anak&ortu yg udah lansia..trimakash

    BalasHapus
  106. saya perlu pinjaman mendesak sekarang / 2015

    BalasHapus
  107. Buen Día,
    Yo soy un inversor privado. Proporcionar garantizados y no garantizados préstamo de garantía
    Hombres y mujeres de negocios en las transacciones comerciales, coche
    compra, préstamo de adquisición de vivienda y otros préstamos personales, etc damos
    préstamo a largo plazo de cinco a cincuenta años como máximo con una tasa de interés del 3% en este caso
    También puede averiguar cuánto necesita para que usted envíe
    términos y condiciones si están realmente interesados en obtener un préstamo
    nosotros, en contacto con nosotros por correo electrónico; poetjonesfinancialservices@gmail.com
    Mr.Allen Smith

    BalasHapus
  108. Halo, saya Mrs Jane Alison, pemberi pinjaman pinjaman swasta yang memberikan pinjaman kesempatan seumur hidup. Apakah Anda memerlukan pinjaman mendesak untuk melunasi hutang-hutang Anda atau Anda membutuhkan pinjaman modal untuk meningkatkan bisnis Anda? Anda telah ditolak oleh bank dan lembaga keuangan lainnya? Apakah Anda membutuhkan pinjaman konsolidasi atau hipotek? mencari lagi karena kami di sini untuk membuat semua masalah keuangan Anda sesuatu dari masa lalu. Kami meminjamkan dana kepada individu yang membutuhkan bantuan keuangan, yang memiliki kredit buruk atau membutuhkan uang untuk membayar tagihan, untuk berinvestasi di bisnis di tingkat 2%. Saya ingin menggunakan media ini untuk memberitahu Anda bahwa kami memberikan bantuan yang handal dan penerima dan akan bersedia untuk menawarkan pinjaman. Jadi hubungi kami hari ini via email di: (saintsloancompany@gmail.com)

    BalasHapus
  109. KESAKSIAN mengamankan A PINJAMAN DARI PRUDENT DAN RAHASIA SERVICE KREDIT, ANDA TERLALU BISA MENJADI bagian dalamnya!

    Halo Setiap Satu, saya Mrs. Caro Putih dengan nama, warga negara Amerika Serikat. Aku segera ingin menggunakan media ini untuk menyiarkan kesaksian bagaimana Tuhan menuntun saya untuk pemberi pinjaman dan pinjaman nyata Legit yang telah mengubah hidup saya dari rumput untuk rahmat, dari tingkat kemalangan untuk wanita sukses yang sekarang dapat membanggakan kaya, hidup bahagia kaya dan sehat tanpa stres atau kesulitan keuangan. Hari ini saya sekarang dianggap sebagai wanita kehormatan. Setelah berbulan-bulan mencoba untuk mendapatkan pinjaman di internet, itu tidak berhasil dan saya kebetulan jatuh di tangan penipuan, yang scammed saya jumlah $ 2000. Dan ketika hal ini terjadi, saya sangat bingung dan putus asa dan berdoa untuk Tuhan untuk mencari saya untuk nyata, legit dan asli secara online pemberi pinjaman pinjaman yang tidak akan menambah rasa sakit saya. Jadi saya memutuskan untuk menelepon seorang teman saya yang baru-baru mendapat pinjaman online, kita membahas tentang masalah ini dan untuk kesimpulan kami dia mengatakan kepada saya tentang seorang pria bernama Mr Russell Raymond yang merupakan CEO dari RAYMOND RUSSELL INTERCONTINENTAL FINANCE WORLDWIDE. Jadi saya mengajukan pinjaman untuk jumlah ($ 506,000.00), dengan tingkat bunga serendah 3% per tahun, dan saya memberi mereka korporasi maksimum dan mematuhi petunjuk yang diberikan kepada saya oleh Lembaga, dan segera, pinjaman saya disetujui dengan mudah tanpa stres atau keterlambatan, dan semua persiapan yang dilakukan mengenai transfer kredit dan dalam waktu kurang dari dua (2) hari dari pinjaman disetorkan ke Rekening Bank saya. Orang saya jauh dan dekat, apakah ini bukan sebuah kesaksian yang besar? Ini sekarang membuat saya percaya bahwa di mana ada yang buruk masih ada yang baik dan jujur. Jadi saya ingin saran Anda yang ada yang ingin mengamankan nyata dan pinjaman asli, untuk silahkan hubungi Russell Raymond Intercontinental Keuangan melalui alamat email berikut: (Russellintercontinentalfinance@gmail.com), saya selalu berdoa agar Tuhan di Surga untuk memberkati dia untuk hal-hal baik yang telah dilakukan dalam hidup saya. Sekali lagi, berhati-hatilah saat mencari pemberi pinjaman pinjaman online banyak yang penipuan! Satu hal yang saya selalu memberitahu orang-orang adalah bahwa mengajukan pinjaman di lembaga ini; Anda harus memiliki Iman Baik Utmost, Trust Worthy dan di atas semua Allah takut. Terima kasih.

    BalasHapus
  110. Halo,
    Hal ini untuk memberitahukan kepada masyarakat umum bahwa Nyonya Eden Jane, pemberi pinjaman pinjaman swasta memiliki membuka peluang keuangan untuk semua orang yang membutuhkan bantuan keuangan. Kami memberikan pinjaman dengan bunga 2% kepada individu, perusahaan dan perusahaan di bawah syarat dan kondisi yang jelas dan dimengerti. hubungi kami hari ini melalui e-mail di: (edenloanfirm@hotmail.com)

    BalasHapus
  111. telah Anda pernah mencari tawaran pinjaman tertentu? Mungkin pemberi pinjaman yang sah untuk pinjaman besar, atau pinjaman murah dan cepat di 2% per tahun untuk membayar tagihan darurat dan utang? hubungi kami sekarang, financialassuranceloans@gmail.com

    BalasHapus
  112. Halo,
    Hal ini untuk memberitahukan kepada masyarakat umum bahwa Nyonya Eden Jane, pemberi pinjaman pinjaman swasta memiliki membuka peluang keuangan untuk semua orang yang membutuhkan bantuan keuangan. Kami memberikan pinjaman dengan bunga 2% kepada individu, perusahaan dan perusahaan di bawah syarat dan kondisi yang jelas dan dimengerti. hubungi kami hari ini melalui e-mail di: (edenloanfirm@hotmail.com)

    BalasHapus
  113. Halo,
    Hal ini untuk memberitahukan kepada masyarakat umum bahwa Nyonya Perouis Ovia, pemberi pinjaman pinjaman swasta memiliki membuka peluang keuangan untuk semua orang yang membutuhkan bantuan keuangan. Kami memberikan pinjaman dengan bunga 2% kepada individu, perusahaan dan perusahaan di bawah syarat dan kondisi yang jelas dan dimengerti. hubungi kami hari ini melalui e-mail di: (perouisovia@gmail.com)

    BalasHapus
  114. Saya Fatimawati, saya menggunakan waktu ini untuk memperingatkan semua rekan saya INDONESIANS.Who yang telah terjadi di sekitar mencari pinjaman, Anda hanya harus berhati-hati. satu-satunya tempat dan perusahaan yang dapat menawarkan pinjaman Anda adalah QUALITYLOANFIRM. Saya mendapat pinjaman saya dari mereka. Mereka adalah satu-satunya pemberi pinjaman yang sah di internet. Lainnya semua pembohong, saya menghabiskan hampir 32 juta di tangan pemberi pinjaman palsu. Tapi qualityloan memberi saya mimpi saya kembali. Ini adalah alamat email yang sebenarnya mereka: qualityloanfirm@asia.com. Email pribadi saya sendiri: fatimatu.said99@gmail.com. Anda dapat berbicara dengan saya kapan saja Anda inginkan. Terima kasih semua untuk mendengarkan permintaan untuk saran saya. hati-hati

    BalasHapus
  115. apakah Anda memiliki semua jenis masalah keuangan? apakah Anda Perlu pinjaman untuk melunasi utang? kau dalam krisis keuangan? mempercayai kami untuk memperlakukan semua jenis pinjaman, lihat di bawah. Kami terdaftar dan
    Perusahaan berwenang menerbitkan pinjaman sebesar 2%, dengan durasi minimal 6 bulan dan durasi maksimal 30 tahun.
    Kami memberikan pinjaman untuk minimum pada tahun 1000 menjadi maksimal 50 juta.
    menawarkan layanan yang berbeda BAWAH *
    Pinjaman Pribadi (Aman dan Tanpa Jaminan)
    * Kredit Usaha (Aman dan Tanpa Jaminan)
    * Perbaikan rumah
    * Inventor Pinjaman
    * Auto Pinjaman
    * Pernikahan Mortgage
    * Kesehatan Pinjaman, dll
    Jadi .. jika anda tertarik, silahkan kembali kepada kami melalui email kami loveloanfirm8@gmail.com
    dengan Allah segala sesuatu mungkin

    BalasHapus
  116. Peluang pinjaman

    Untuk benar memperkenalkan diri, saya Mrs Lydia Hamson pemberi pinjaman pribadi saya memberikan pinjaman pada tingkat bunga 3%. Ini adalah kesempatan keuangan di depan pintu Anda langkah hari ini dan mendapatkan loan.There instan banyak di luar sana mencari pilihan keuangan atau membantu di sekitar tempat dan masih tidak bisa mendapatkan satu. Tapi itu adalah kesempatan keuangan di depan pintu Anda langkah dan dengan demikian Anda tidak bisa melewatkan kesempatan ini. Layanan ini untuk perorangan, perusahaan, pebisnis dan rentang tersedia jumlah pinjaman women.The dari $ 1,000.00 sampai $ 500.000.000,00, atau sejumlah pilihan Anda untuk informasi lebih lanjut hubungi kami melalui e-mail: lydia_hamson101@hotmail.com

    Informasi yang diperlukan PERTAMA

    Nama dan nama keluarga:
    Telepon Pribadi:
    negara:
    alamat:
    negara:
    Umur:
    seks:
    Apakah Anda menerapkan sebelum? :
    status pernikahan:
    Jumlah pinjaman yang dibutuhkan sebagai pinjaman:
    Durasi Pinjaman:
    Tujuan pinjaman:
    pekerjaan:
    Pendapatan bulanan:

    Seperti menunggu respons yang cepat,
    Salam Hangat, Lydia Hamson

    BalasHapus
  117. Halo, saya Ibu Joyce, pemberi pinjaman pinjaman swasta yang memberikan pinjaman kesempatan waktu hidup. Apakah Anda membutuhkan pinjaman mendesak untuk melunasi utang Anda atau Anda membutuhkan pinjaman untuk meningkatkan bisnis Anda? Anda telah ditolak oleh bank dan lembaga keuangan lainnya? Apakah Anda membutuhkan pinjaman konsolidasi atau hipotek? mencari lebih karena kita berada di sini untuk membuat semua masalah keuangan Anda sesuatu dari masa lalu. Kami meminjamkan dana kepada individu yang membutuhkan bantuan keuangan, yang memiliki kredit buruk atau membutuhkan uang untuk membayar tagihan, untuk berinvestasi di bisnis di tingkat 2%. Saya ingin menggunakan media ini untuk memberitahu Anda bahwa kami memberikan bantuan yang handal dan penerima dan akan bersedia untuk menawarkan pinjaman. Jadi hubungi kami hari ini melalui email di: joycemeyerloanfirm@gmail.com

    BalasHapus
  118. Halo semua,

    Saya seorang pemberi pinjaman pribadi, saya menawarkan pinjaman sebesar 3% ini adalah perusahaan yang sah dengan kehormatan dan perbedaan kami siap membantu Anda dalam masalah keuangan yang Anda kami menawarkan semua jenis pinjaman jadi jika Anda tertarik pada tawaran pinjaman ini silakan hubungi kami di email kami: wagner_firm1@blumail.org

    Juga menyediakan rincian tindak sehingga kita bisa melanjutkan dengan pinjaman langsung.

    nama:
    Jumlah yang dibutuhkan:
    durasi:
    negara:
    Tujuan pinjaman:
    Pendapatan bulanan:
    Nomor telepon:

    Hubungi kami dengan rincian di atas pada email kami: wagner_firm1@blumail.org

    Salam untuk semua.

    BalasHapus
  119. Apakah Anda membutuhkan pinjaman? Apakah Anda seorang pebisnis atau wanita dan Anda membutuhkan pinjaman untuk meningkatkan bisnis Anda ?? Apakah Anda membutuhkan modal untuk memulai bisnis? Apapun masalah pinjaman Anda mungkin, di sini datang membantu Anda karena kami menawarkan pinjaman kepada individu dan perusahaan pada tingkat bunga rendah dan terjangkau.
    Hubungi kami hari ini di (carrenbenfirm@gmail.com atau carrenbenfirm@outlook.com) untuk mendapatkan pinjaman Anda hari ini.

    BalasHapus
  120. Halo teman-teman, tolong dengarkan aku. Itu benar. Kredit persatuan Islam benar-benar memberikan pinjaman. Saya telah menegaskan bahwa diri sendiri. Saya baru saja mendapat pinjaman dari mereka kemarin. Aku melihat kesaksian dari banyak orang bersaksi tentang bagaimana mereka mendapat pinjaman dari mereka. Pada awalnya saya pikir mereka di mana semua bohong. Tapi beberapa hari yang lalu, saya memutuskan untuk mencobanya dan saya sangat terkejut bahwa saya mendapat pinjaman saya juga. Sangat bahagia sekarang. Dear teman-teman, saya dapat memberitahu Anda bahwa mereka begitu berbeda dari para pemberi pinjaman palsu di sini. Saya ingin meyakinkan anda bahwa jika anda membutuhkan pinjaman yang dijamin mendesak, serikat kredit Islam adalah tempat terbaik untuk pergi. email mereka sekarang di (frb228815@gmail.com) dan lihat sendiri. Hanya mengikuti mereka instruksi dan anda akan mendapatkan pinjaman.. jangan afriad baik. Aku berjanji, anda akan kembali ke sini sendirian dan aku juga bersaksi tentang mereka suka padaku.

    BalasHapus
  121. JANGAN Butuh pinjaman? atau butuh pinjaman untuk melunasi dept atau tagihan khawatir lagi, dan jika demikian, silahkan hubungi kami di: markretnoloanfirm007@gmail.com

    nama: ....
    Jumlah pinjaman yang dibutuhkan: ...
    negara: ....
    negara: ...
    nomor telepon: .....

    CATATAN: SEMUA MAIL HARUS DIKIRIM KE EMAIL INI: markretnoloanfirm007@gmail.com

    BalasHapus
  122. Halo, saya Mrs Merit Hope, pemberi pinjaman pinjaman swasta yang memberikan pinjaman kesempatan waktu hidup. Apakah Anda membutuhkan pinjaman mendesak untuk melunasi utang Anda atau Anda membutuhkan pinjaman untuk meningkatkan bisnis Anda? Anda telah ditolak oleh bank dan lembaga keuangan lainnya? Apakah Anda membutuhkan pinjaman konsolidasi atau hipotek? mencari lebih karena kita berada di sini untuk membuat semua masalah keuangan Anda sesuatu dari masa lalu. Kami meminjamkan dana kepada individu yang membutuhkan bantuan keuangan, yang memiliki kredit buruk atau membutuhkan uang untuk membayar tagihan, untuk berinvestasi di bisnis di tingkat 2%. Saya ingin menggunakan media ini untuk memberitahu Anda bahwa kami memberikan bantuan yang handal dan penerima dan akan bersedia untuk menawarkan pinjaman. Jadi hubungi kami hari ini melalui email di:
    (merithope6@gmail.com)

    BalasHapus
  123. Hello Am Mrs, Morgan debra Am pemberi pinjaman pinjaman yang sah dan dapat diandalkan memberikan pinjaman
    pada syarat dan ketentuan yang jelas dan dimengerti pada tingkat bunga 2%. dari
    $ 12.000 untuk $ 7.000.000 USD, Euro dan Pounds Hanya. Saya memberikan Kredit Usaha,
    Pinjaman Pribadi, Pinjaman Mahasiswa, Kredit Mobil Dan Pinjaman Untuk Bayar Off Bills. jika kamu
    membutuhkan pinjaman apa yang harus Anda lakukan adalah untuk Anda untuk menghubungi saya secara langsung
    di: morgandebra1986@gmail.com
    Tuhan Memberkatimu.
    Salam,
    Mrs Morgan debra
    Email: morgandebra1986@gmail.com


    Catatan: Semua balasan harus kirim ke: morgandebra1986@gmail.com

    BalasHapus
  124. Halo,
    Saya Lady Marian Gereja membiayai pinjaman, pemberi pinjaman pinjaman yang sah, kami memberikan pinjaman kepada usaha untuk berinvestasi dan untuk memecahkan masalah keuangan, pinjaman dengan mudah dan modal saham sebesar $ 150 juta usd, berencana untuk memberikan pinjaman pribadi jangka pendek dan jangka panjang , istilah mulai dari $ 500 $ 100.000.000 usd untuk semua orang yang serius, dapat diandalkan, dan mengintegrasikan Anda ingin membuat pinjaman. Tingkat bunga saya 2% jika Anda tertarik dalam penawaran kami silahkan hubungi kami di

    Nama: Lady Marian

    E-mail: LADYMARIANLOANFUNDS@AOL.COM

    BalasHapus
  125. Nama saya adalah Cynthia Johnson. kita hipotek, pinjaman rumah, kredit mobil, pinjaman Hotel, tawaran komersial Umum Mr John Carlson, orang harus memperbarui semua situasi keuangan di dunia / perusahaan untuk membantu mereka yang terdaftar pemberi pinjaman uang pinjaman pribadi, kredit, kredit konstruksi, rendah suku bunga 2% dll kredit modal, pinjaman usaha dan pinjaman kredit buruk bekerja, start up. Kami membiayai proyek di tangan dan perusahaan Anda / mitra dan saya juga ingin menawarkan pinjaman pribadi untuk klien mereka. hubungi kami melalui e-mail untuk informasi lebih lanjut: cynthiajohnsonloancompany@gmail.com

    BalasHapus
  126. Memperhatikan semua pencari pinjaman !!
    Halo,

    Apakah Anda membutuhkan pinjaman? Apakah Anda tertarik untuk mendapatkan jenis pinjaman? Atau apakah Anda khawatir finansial ?. Apakah Anda memiliki utang untuk melunasi? Kami memberikan pinjaman untuk setiap bagian dari dunia. Suku bunga pinjaman kami adalah 3% per membatalkan dengan durasi dinegosiasikan terlepas dari Lokasi atau status kredit. Untuk mendapatkan pinjaman hari ini Hubungi kami melalui email Alamat Perusahaan di: klarabannyfinance@gmail.com

    CATATAN: Kami memberikan keluar minimal 500.00 US DOLLAR / EURO maksimum 50.000.000,00 US DOLLAR / EURO, dll Permintaan Kredit harus dinyatakan dalam dolar AS atau EURO, Dan setiap UANG digunakan lainnya.

    Pencari pinjaman yang tertarik untuk mengisi Out formulir Permohonan Pinjaman bawah Persetujuan ..

    (PEMINJAM INFORMASI)
    Nama Lengkap: ................
    AGE ..........................
    STATUS PERNIKAHAN ............
    Kontak Alamat: ...............
    Negara .......................
    Negara .......................
    Telepon: .....................
    Email: .......................
    Pekerjaan: ...................
    Pendapatan Bulanan: ..........
    Agama: .......................
    Berikutnya Kin: ..............
    (INFORMASI LOAN)
    Jumlah Dibutuhkan sebagai Pinjaman: ..........
    Durasi Pinjaman: ..................
    Agunan: .....................
    Apakah Anda mengajukan pinjaman sebelumnya? ............
    Cara pembayaran: bulanan atau tahunan .............
    Apakah Anda berbicara atau mendengar bahasa Inggris? .............

    Terima kasih karena kami menunggu respon cepat Anda

    Salam Hormat.
    Klara Banny
    M / D

    BalasHapus
  127. Hubungi: klarabannyfinance@gmail.com: untuk pinjaman Anda saat ini, kami siap melayani Anda.

    APAKAH ANDA MEMBUTUHKAN KREDIT? JIKA YA Email: klarabannyfinance@gmail.com: UNTUK KREDIT ANDA HARI INI, KITA DI LAYANAN ANDA.

    BalasHapus
  128. Halo,
    Saya Lady Marian Gereja membiayai pinjaman, pemberi pinjaman pinjaman yang sah, kami memberikan pinjaman kepada usaha untuk berinvestasi dan untuk memecahkan masalah keuangan, pinjaman dengan mudah dan modal saham sebesar $ 150 juta usd, berencana untuk memberikan pinjaman pribadi jangka pendek dan jangka panjang , istilah mulai dari $ 500 $ 100,000,000.00 usd untuk semua orang yang serius, dapat diandalkan, dan mengintegrasikan Anda ingin membuat pinjaman. Tingkat bunga saya 2% jika Anda tertarik dalam penawaran kami silahkan hubungi kami di, LADYMARIANLOANFUNDS@AOL.COM

    Nama: LADY MARIAN

    E-mail: LADYMARIANLOANFUNDS@AOL.COM

    BalasHapus
  129. Apakah Anda lelah mencari kredit? Anda terus-menerus ditolak oleh bank dan lembaga keuangan lainnya? Kabar baik di sini! Kami menawarkan pinjaman berkisar antara R $ 7,000.00 USD 40,000,000.00 min Max. Pertama, setiap membatalkan pay-per-sedikit pun hanya memberikan pinjaman tanpa bunga 2%. Bersertifikat dan memakai diandalkan. Bukti Anda akan meyakinkan Anda. e-mail korporat: Theresaloancompany@gmail.com
    Nomor telepon:
    Perusahaan 345 Baker Street London, Inggris RG21 6YT. Memberikan kami informasi berikut: Nama Lengkap ............... Negara: Jenis kelamin ...........: ............ . Nomor telepon ......... ..... Diperlukan Jumlah: Panjang .............: ............... . ......... Pendapatan Bulanan: * Personal Loan (Tanpa Jaminan) * Pinjaman Bisnis: ................. Kami menawarkan jenis berikut pinjaman yang disetujui (tidak aman ) * Konsolidasi Pinjaman * Student Loan * Mortgage Investasi dan banyak lagi. Semua tanggapan harus dikirim ke Perusahaan Email:. Saya theresaloancompany@Gmail.com
    Nomor telepon:
    Perusahaan 345 Baker Street London, Inggris RG21 6YT

    BalasHapus
  130. Nama saya adalah Cynthia Johnson. kita hipotek, pinjaman rumah, kredit mobil, pinjaman Hotel, tawaran komersial Umum Mr John Carlson, orang harus memperbarui semua situasi keuangan di dunia / perusahaan untuk membantu mereka yang terdaftar pemberi pinjaman uang pinjaman pribadi, kredit, kredit konstruksi, rendah suku bunga 2% dll kredit modal, pinjaman usaha dan pinjaman kredit buruk bekerja, start up. Kami membiayai proyek di tangan dan perusahaan Anda / mitra dan saya juga ingin menawarkan pinjaman pribadi untuk klien mereka. hubungi kami melalui e-mail untuk informasi lebih lanjut: cynthiajohnsonloancompany@gmail.com

    BalasHapus
  131. Apakah Anda membutuhkan pinjaman? Apakah Anda telah mencari di mana untuk mendapatkan pinjaman? Apakah Anda pernah mencoba untuk mendapatkan jenis pinjaman? kemudian menerapkan sekarang di? (carlosellisonfinance@outlook.com) jika Anda ingin mendapatkan pinjaman terjangkau. Pinjaman yang ditawarkan di sini pada tingkat bunga yang sangat rendah dari 2%. Hubungi kami sekarang jika Anda tertarik.

    BalasHapus
  132. Halo, nama saya PUSPITA Damanik. Saya ingin menggunakan media ini untuk mengingatkan semua pencari pinjaman sangat berhati-hati karena ada penipuan di mana-mana. Beberapa bulan yang lalu saya tegang finansial, dan putus asa, saya telah scammed oleh beberapa lender online. Saya hampir kehilangan harapan sampai seorang teman saya merujuk saya ke pemberi pinjaman sangat handal disebut Ibu Belinda yang meminjamkan pinjaman tanpa jaminan dari RP 700.000.000 (700 JUTA ) dalam waktu kurang dari 24 jam tanpa tekanan atau stres dengan tingkat bunga hanya 2%. Saya sangat terkejut ketika saya memeriksa saldo rekening bank saya dan menemukan bahwa jumlah i diterapkan untuk dikirim langsung ke rekening saya tanpa penundaan. Karena aku berjanji padanya bahwa aku akan berbagi kabar baik sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman mudah tanpa stres. Jadi, jika Anda membutuhkan pinjaman dalam bentuk apapun, silahkan hubungi dia melalui emailnya: belindalamarloanfirm@gmail.com atau aid.financial@financier.com
    Anda juga dapat menghubungi saya di email saya puspitadamanik21@gmail.com.
    Sekarang, semua yang saya lakukan adalah mencoba untuk bertemu dengan pembayaran pinjaman saya bahwa saya kirim langsung ke rekening bulanan.

    BalasHapus
  133. Halo

    Aku Mr Alimin Muhammad pemberi pinjaman pinjaman muslin, saya
    CEO Alimin MUHAMMAD PERUSAHAAN PINJAMAN kami menawarkan pinjaman pribadi dan bisnis untuk mereka yang membutuhkan pinjaman aman tanpa penundaan
    Kami adalah 100% stres jaminan bebas pada tingkat bunga 3% HUBUNGI KAMI VIA aliminmuhammadloancompany@gmail.com
    Dan mendapatkan pinjaman Anda hari ini tanpa stres
    aliminmuhammadloancompany@gmail.com

    BalasHapus
  134. Halo, saya Ibu Joyce, pemberi pinjaman pinjaman swasta yang memberikan pinjaman kesempatan waktu hidup. Apakah Anda membutuhkan pinjaman mendesak untuk melunasi utang Anda atau Anda membutuhkan pinjaman untuk meningkatkan bisnis Anda? Anda telah ditolak oleh bank dan lembaga keuangan lainnya? Apakah Anda membutuhkan pinjaman konsolidasi atau hipotek? mencari lebih karena kita berada di sini untuk membuat semua masalah keuangan Anda sesuatu dari masa lalu. Kami meminjamkan dana kepada individu yang membutuhkan bantuan keuangan, yang memiliki kredit buruk atau membutuhkan uang untuk membayar tagihan, untuk berinvestasi di bisnis di tingkat 2%. Saya ingin menggunakan media ini untuk memberitahu Anda bahwa kami memberikan bantuan yang handal dan penerima dan akan bersedia untuk menawarkan pinjaman. Jadi hubungi kami hari ini melalui email di: joycemeyerloanfirm@gmail.com

    BalasHapus
  135. Apakah Anda membutuhkan pinjaman mendesak?
    Butuh pinjaman bisnis?
    Membutuhkan pinjaman untuk investasi Anda?
    Membutuhkan pinjaman untuk membiayai masalah Anda?
    Butuh pinjaman pribadi?
    Membutuhkan pinjaman bisnis dan industri pinjaman?
    Email kami dengan ini formulir permohonan pinjaman di bawah
    Hubungi kami melalui: fredrickrichardcompany@gmail.com

    Data Pribadi

    nama:
    Tanggal lahir:
    No Telepon:
    Nama Jalan:
    Kabupaten / Kota:
    County Nama:
    Pendapatan Bulanan:
    seks:
    Judul Pekerjaan:
    Tujuan Pinjaman:
    Jumlah Pinjaman:
    Durasi Pinjaman:
    Berikutnya Of Kin:

    Hormat kami,
    Mr. Fredrick

    BalasHapus
  136. Halo Dear, Aplikasi Pinjaman
    Apakah Anda tertarik untuk mendapatkan pinjaman @ 2%? Jika ya ,? email kami sekarang untuk informasi lebih lanjut tentang pinjaman yang Anda butuhkan sebagai pinjaman. Sekarang silahkan hubungi kami di: anitacharlesqualityloanfirm@gmail.com bersama-sama dengan informasi di bawah ini.
    Penawaran kami $ 3,000.00 sampai $ 20,000.000.00 juga berlaku untuk informasi lebih lanjut
    {Lengkapi formulir di bawah pinjaman}
    Nama Anda: ===========
    COUNTRY: ===========
    NEGARA ===========
    ALAMAT: ===========
    GENRE: ===========
    Jumlah yang dibutuhkan: ===========
    PERIODE: ===========
    NOMOR TELEPON: =========== =============
    Nama Ibu Anita
    Hubungi kami di e-mail ini: anitacharlesqualityloanfirm@mail.com Salam

    Akun yang lebih baik dari perusahaan yang sah.

    membalas

    BalasHapus
  137. PENAWARAN PINJAMAN UNTUK SEMUA (DAFTAR SEKARANG)

    Apakah Anda seorang pengusaha atau wanita? Apakah Anda di stres keuangan? Anda perlu Uang untuk memulai bisnis Anda sendiri? Apakah Anda memiliki pendapatan rendah dan merasa sulit untuk mendapatkan pinjaman dari bank lokal dan lembaga keuangan lainnya? Jawabannya ada di sini, Christiana Anderson Badan Kredit adalah jawabannya. kami menawarkan;

    a) pinjaman pribadi, ekspansi bisnis.
    b) Business Start-up dan pendidikan.
    c) konsolidasi utang.
    d) pinjaman Keras Uang.

    Namun, metode kami menawarkan kemungkinan untuk menunjukkan jumlah pinjaman yang dibutuhkan dan juga durasi Anda mampu untuk menyelesaikan pembayaran pinjaman dengan tingkat bunga 2%. Ini memberi Anda kesempatan nyata untuk mengumpulkan uang yang Anda butuhkan. Kandidat yang tertarik harus menghubungi kami melalui: angeladavidsloan@gmail.com

    BalasHapus
  138. Halo,
    Hal ini untuk memberitahukan kepada masyarakat umum bahwa Mr James Robert, pemberi pinjaman pinjaman swasta memiliki membuka peluang keuangan untuk semua orang yang membutuhkan bantuan keuangan. Kami memberikan pinjaman dengan bunga 2% kepada individu, perusahaan dan perusahaan di bawah syarat dan kondisi yang jelas dan dimengerti. hubungi kami hari ini melalui email di: (nortonloanfinance99@gmail.com)

    DATA peminjam

    1) Nama Lengkap: .......................................................
    2) Negara: ......................................................... ..
    3) Alamat: ..........................................................
    4) Negara: ............................................................ ..
    5) Sex: ................................................................
    6) Status Pernikahan: .................................................
    7) Pekerjaan: ................................................... ..
    8) Nomor Telepon: ................................................
    9) Posisi Saat di tempat kerja: .....................
    10) Pendapatan Bulanan: .............................................
    11) Jumlah Pinjaman Dibutuhkan: .....................................
    12) Pinjaman Durasi: ................................................
    13) Tujuan Pinjaman: .......................................... ..
    14) Agama: ...................................................... ..
    15) Apakah Anda diterapkan sebelum .................................
    terima kasih,
    Mr James

    BalasHapus
  139. Kesaksian tentang bagaimana saya ditawari pinjaman tanpa agunan hanya 2% bunga.
    Nama saya Erna Wati, saya tinggal di sini di Indonesia dan saya saksi hidup dari kabar baik tentang Anita Lason Badan Kredit.
    Silahkan saya ingin Anda mendengarkan saya sangat hati-hati, diinformasikan bahwa tidak ada pemberi pinjaman di sini adalah bersedia untuk membantu Anda, bukan mereka hanya di sini untuk merobek Anda uang Anda sulit diperoleh. Suami saya dan saya sedang mencari pinjaman dari lender online yang berbeda tetapi pada akhirnya, kami ditipu dan merobek uang kita dengan perusahaan pinjaman yang berbeda bahkan online.We meminjam uang untuk membayar ini pemberi pinjaman online tapi pada akhirnya, kita punya apa-apa dan scammed dan ditipu.
    Suami saya dan saya berada di utang dan kami tidak punya satu untuk menjalankan untuk membantu, bisnis keluarga kami hancur dan kami tidak mampu untuk mendapatkan uang untuk memenuhi biaya sehari-hari mereka sampai kami diperkenalkan kepada Ibu Anita yang membantu kami dengan kami menawarkan tanpa jaminan pinjaman sebesar Rp 650 JUTA {ENAM RATUS LIMA PULUH JUTA RUPIAH INDONESIA} dalam waktu kurang dari 24 jam tanpa tekanan atau stres dengan tingkat bunga hanya 2%. Saya sangat terkejut ketika saya memeriksa saldo rekening bank saya dan menemukan bahwa jumlah i diterapkan untuk dikirim langsung ke rekening saya tanpa penundaan. Karena aku berjanji bahwa dia saya akan berbagi kabar baik sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman mudah tanpa stres.
    Silahkan Hubungi Ibu Anita hari ini untuk pinjaman Anda dan melupakan orang di sini yang menjanjikan Anda pinjaman karena pada kedua ujungnya, Anda tidak akan mendapatkan pinjaman mereka bukan ditipu selamanya. Saya mencintai negara saya dan saya harus mencegah kita dari telah scammed oleh pemberi pinjaman jahat pada internet.So jika Anda membutuhkan pinjaman apapun, silahkan menghubungi dia melalui email dia di anitalasonloanltd@gmail.com
    Untuk informasi lebih lanjut tentang bagaimana untuk mencapai Ibu Anita atau mengikuti prosedur pinjaman, Write saya melalui email saya, ernawati4929@gmail.com.

    BalasHapus
  140. Terapkan untuk pinjaman cepat dan nyaman untuk membayar tagihan dan memulai bisnis baru atau re-membiayai bisnis Anda di tingkat yang lebih murah dari bunga 3%. Hubungi kami hari ini untuk informasi lebih lanjut melalui email: credit_solution@outlook.com

    BalasHapus
  141. Apakah Anda membutuhkan pinjaman? Apakah Anda telah mencari di mana untuk mendapatkan pinjaman? Apakah Anda pernah mencoba untuk mendapatkan jenis pinjaman? kemudian menerapkan sekarang di? (carlosellisonfinance@outlook.com) jika Anda ingin mendapatkan pinjaman terjangkau. Pinjaman yang ditawarkan di sini pada tingkat bunga yang sangat rendah dari 2%. Hubungi kami jika anda tertarik.

    BalasHapus
  142. Mas darwis,saya dina.tolong email kan format surat permohonan titipan kerja,soalnya saya dari pidie jaya ingin titipan kerja di kota banda aceh,jadi saya bingung dengan format nya.tolong kirim ke email saya apa2 saja surat yang harus saya buat ke dianadyna@ymail.com

    BalasHapus
  143. Halo, saya Yosephine Nuli, saya disini untuk memberikan kesaksian tentang bagaimana saya mendapat pinjaman dari Belinda Firm Kredit. Aku melihat sebuah iklan di internet oleh Rashidat Wulandari bersaksi tentang bagaimana dia mendapat pinjaman dari Ibu Belinda, saya menghubungi Ikmaludin Husnah melalui emailnya rashidatwulandari@gmail.com dan dia menjelaskan semuanya di rinci kepada saya. Saya diarahkan ke Ibu Belinda dan saya menghubungi dia melalui belindaloanfirm@gmail.com atu aid.financial@finnacier.com yosephinenuli322@gmail.com adalah email saya, Anda dapat menghubungi saya melalui email ini untuk pertanyaan.

    BalasHapus
  144. Halo, nama saya PUSPITA Damanik. Saya ingin menggunakan media ini untuk mengingatkan semua pencari pinjaman sangat berhati-hati karena ada penipuan di mana-mana. Beberapa bulan yang lalu saya tegang finansial, dan putus asa, saya telah scammed oleh beberapa lender online. Saya hampir kehilangan harapan sampai seorang teman saya merujuk saya ke pemberi pinjaman sangat handal disebut Ibu Belinda yang meminjamkan pinjaman tanpa jaminan dari RP 700.000.000 (700 JUTA ) dalam waktu kurang dari 24 jam tanpa tekanan atau stres dengan tingkat bunga hanya 2%. Saya sangat terkejut ketika saya memeriksa saldo rekening bank saya dan menemukan bahwa jumlah i diterapkan untuk dikirim langsung ke rekening saya tanpa penundaan. Karena aku berjanji padanya bahwa aku akan berbagi kabar baik sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman mudah tanpa stres. Jadi, jika Anda membutuhkan pinjaman dalam bentuk apapun, silahkan hubungi dia melalui emailnya: belindalamarloanfirm@gmail.com atau aid.financial@financier.com
    Anda juga dapat menghubungi saya di email saya puspitadamanik21@gmail.com.
    Sekarang, semua yang saya lakukan adalah mencoba untuk bertemu dengan pembayaran pinjaman saya bahwa saya kirim langsung ke rekening bulanan.

    BalasHapus
  145. Apakah Anda membutuhkan pinjaman ??
    Apakah Anda mencari bantuan keuangan, yang Anda membutuhkan dana?
    Palu perusahaan keuangan adalah di sini untuk memberikan Anda jumlah pinjaman yang diminta selama Anda akan dapat membayar kembali pinjaman.
    Kami memberikan pinjaman pada tingkat standar 3% Hubungi kami hari ini melalui am_credit@outlook.com.
    Kami menawarkan berbagai jenis pinjaman meliputi: Kredit Usaha, Kredit pribadi, pinjaman rumah, kredit mobil, pinjaman mahasiswa, pinjaman konsolidasi utang, pinjaman tanpa jaminan, modal ventura
    Apakah Anda ditolak pinjaman oleh bank atau lembaga keuangan untuk alasan ??. Jika Tertarik? Hubungi kami hari ini melalui am_credit@outlook.com dan mendapatkan pinjaman legit dan mudah hari ini

    BalasHapus
  146. Apakah Anda membutuhkan pinjaman ??
    Apakah Anda mencari bantuan keuangan, yang Anda membutuhkan dana?
    Palu perusahaan keuangan adalah di sini untuk memberikan Anda jumlah pinjaman yang diminta selama Anda akan dapat membayar kembali pinjaman.
    Kami memberikan pinjaman pada tingkat standar 3% Hubungi kami hari ini melalui am_credit@outlook.com.
    Kami menawarkan berbagai jenis pinjaman meliputi: Kredit Usaha, Kredit pribadi, pinjaman rumah, kredit mobil, pinjaman mahasiswa, pinjaman konsolidasi utang, pinjaman tanpa jaminan, modal ventura
    Apakah Anda ditolak pinjaman oleh bank atau lembaga keuangan untuk alasan ??. Jika Tertarik? Hubungi kami hari ini melalui am_credit@outlook.com dan mendapatkan pinjaman legit dan mudah hari ini

    BalasHapus
  147. Hari baik untuk Anda semua dan keluarga Anda yang indah,

    Aku Mr Rico Batu, Sah Dan uang Lender Reputasi. Kami meminjamkan dana kepada individu yang membutuhkan bantuan keuangan, kami memberikan pinjaman kepada orang-orang yang memiliki kredit buruk atau membutuhkan uang untuk membayar tagihan, untuk berinvestasi di business.Have Anda telah mencari pinjaman? Anda tidak perlu khawatir, karena Anda berada di tempat yang tepat saya menawarkan pinjaman pada tingkat bunga rendah dari 2% jadi jika Anda membutuhkan pinjaman saya ingin Anda untuk hanya menghubungi saya via email Alamat ini: exxonmobil191@outlook.com

    INFORMASI PINJAMAN APLIKASI DIPERLUKAN DARI ANDA ..

    1) Nama Lengkap: ............
    2) Sex: .................
    3) Umur: ........................
    4) Negara: .................
    5) Nomor Telepon: ........
    6) Pekerjaan: ..............
    7) Pendapatan Bulanan: ......
    8) Jumlah Pinjaman Dibutuhkan: .....
    9) Durasi Pinjaman: ...............
    10) Tujuan Pinjaman: ...........

    Terima kasih atas kerja sama Anda

    Salam hormat

    BalasHapus
  148. Apakah Anda membutuhkan pinjaman? Apakah Anda telah mencari di mana untuk mendapatkan pinjaman? Apakah Anda pernah mencoba untuk mendapatkan jenis pinjaman? kemudian menerapkan sekarang di? (carlosellisonfinance@outlook.com) jika Anda ingin mendapatkan pinjaman terjangkau. Pinjaman yang ditawarkan di sini pada tingkat bunga yang sangat rendah dari 2%. Hubungi kami jika anda tertarik.

    BalasHapus
  149. Hari yang baik,

    Apakah Anda dalam setiap jenis masalah pinjaman keuangan? atau Anda membutuhkan pinjaman cepat untuk membersihkan debit Anda dan kembali ke bisnis Pada tingkat bunga dari 2%. Jika ya hubungi kami melalui email kami di bawah ini: exxonmobil191@outlook.com

    Jangan memberikan kami informasi aplikasi pinjaman berikut ini di bawah:

    1) Nama Lengkap: ............
    2) Sex: .................
    3) Umur: ........................
    4) Negara: .................
    5) Nomor Telepon: ........
    6) Pekerjaan: ..............
    7) Pendapatan Bulanan: ......
    8) Jumlah Pinjaman Dibutuhkan: .....
    9) Durasi Pinjaman: ...............
    10) Tujuan Pinjaman: ...........

    Terima kasih.

    BalasHapus
  150. Apakah Anda membutuhkan pinjaman? atau membutuhkan pinjaman untuk membayar dept Anda, memulai bisnis atau membayar tambalan sekolah Anda. khawatir lagi, dan jika demikian, silahkan hubungi kami langsung di: syloaninvestment@outlook.com

    Nama: ....
    Jumlah pinjaman yang dibutuhkan: ...
    Negara: ....
    Negara: ...
    Nomor telepon:.....
    Durasi Pinjaman: ....
    Jenis kelamin: ...
    Umur: .....

    BalasHapus
  151. Halo, nama saya pak Edi Susanto. Saya ingin menggunakan media ini untuk mengingatkan semua pencari pinjaman untuk sangat berhati-hati karena ada penipuan di mana-mana. Beberapa bulan yang lalu saya tegang finansial, dan putus asa saya telah ditipu oleh beberapa lender online. Hampir kehilangan harapan sampai seorang teman saya merujuk saya ke pemberi pinjaman sangat handal disebut Mrs Anita, yang menawarkan saya jumlah pinjaman dari 650 juta dalam waktu kurang dari 24 jam tanpa tekanan atau stres pada tingkat hanya 2%.
    Saya sangat terkejut ketika saya memeriksa saldo rekening bank saya dan menemukan bahwa aplikasi pinjaman saya akan ditransfer ke rekening saya tanpa penundaan. Aku berjanji padanya bahwa aku akan berbagi kabar baik sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman mudah tanpa stres dan bebas dari scam.Always ingat "Jatuh tujuh kali. Berdiri delapan "-. Proverb.Obstacles Jepang tidak harus menghentikan Anda. Jika Anda mengalami dinding, jangan berbalik dan menyerah. Mencari cara untuk mendaki itu, melalui itu, atau bekerja di sekitar itu, Sukses tampaknya berhubungan dengan tindakan. Orang-orang sukses terus bergerak. Mereka membuat kesalahan tetapi mereka tidak pernah quit.God membantu kita semua dan saya berdoa Tuhan memberkati Anita loans.So, jika Anda membutuhkan pinjaman apapun, silahkan hubungi dia melalui email-nya: anitalasonloanltd@gmail.com. Anda juga dapat menghubungi saya di email saya Edisusanto4920@gmail.com. Semua yang saya lakukan sekarang adalah untuk bertemu dengan angsuran bulanan saya.

    BalasHapus
  152. Halo,
    Hal ini untuk memberitahukan kepada masyarakat umum bahwa Mrs Jane Alison, pemberi pinjaman pinjaman swasta memiliki membuka kesempatan keuangan untuk semua orang yang membutuhkan bantuan keuangan. Kami memberikan pinjaman dengan bunga 2% kepada individu, perusahaan dan perusahaan di bawah syarat dan kondisi yang jelas dan dimengerti. hubungi hari ini kami melalui e-mail di: (saintloans@hotmail.com)

    BalasHapus
  153. Mas aris minta tolong dikirim arsip format surat pengajuannya ke aaengkus85@gmail.com semoga allah membalas kebaikannya.

    BalasHapus
  154. Apakah Anda membutuhkan pinjaman?
    Apakah Anda ingin membayar tagihan Anda?
    Apakah Anda ingin menjadi stabil secara finansial?
    Yang harus Anda lakukan adalah untuk menghubungi kami untuk informasi lebih lanjut tentang cara untuk mendapatkan
    mulai dan mendapatkan pinjaman yang Anda inginkan.
    Penawaran ini terbuka untuk semua yang akan mampu untuk membayar kembali pada waktunya.
    Catatan-kerangka waktu pembayaran dinegosiasikan dan pada tingkat bunga
    3%.

    Email Kontak: nilceiateofiloinvestments@gmail.com

    Nilceia Teofilo
    Amerika Serikat
    +1 (804) 525-9415
    Email: nilceiateofiloinvestments@gmail.com
    Email: manager@nilceiateofiloinvestments.net
    Website: www.nilceiateofiloinvestments.net

    BalasHapus
  155. Halo, nama saya Mia Mulyadi. Saya ingin menggunakan media ini untuk mengingatkan semua pencari pinjaman sangat berhati-hati karena ada penipuan di mana-mana. Beberapa bulan yang lalu saya tegang finansial, dan putus asa, saya telah scammed oleh beberapa pemberi pinjaman online. Saya hampir kehilangan harapan sampai seorang teman saya merujuk saya ke pemberi pinjaman sangat handal disebut Ibu Cynthia yang meminjamkan pinjaman tanpa jaminan dari Rp800.000.000 (800 JUTA ) dalam waktu kurang dari 24 jam tanpa tekanan atau stres dengan tingkat bunga hanya 2%. Saya sangat terkejut ketika saya memeriksa saldo rekening bank saya dan menemukan bahwa jumlah i diterapkan untuk dikirim langsung ke rekening saya tanpa penundaan. Karena aku berjanji padanya bahwa aku akan berbagi kabar baik sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman mudah tanpa stres. Jadi, jika Anda membutuhkan pinjaman dalam bentuk apapun, silahkan hubungi dia melalui emailnya: cynthiajohnsonloancompany@gmail.com
    Anda juga dapat menghubungi saya di email saya ladymia383@gmail.com.
    Sekarang, semua yang saya lakukan adalah mencoba untuk bertemu dengan pembayaran pinjaman saya bahwa saya kirim langsung ke rekening bulanan.

    BalasHapus
  156. Halo Dear, Apakah Anda tertarik untuk mendapatkan pinjaman @ 2%? Jika ya, menikmati musim ini dengan pinjaman tanpa agunan esay sebuah, email kami sekarang untuk informasi lebih lanjut tentang pinjaman yang Anda butuhkan sebagai pinjaman. Sekarang silahkan hubungi kami di: gloryloanfirm@gmail.com bersama-sama dengan informasi di bawah ini. Penawaran kami $ 3,000.00 sampai $ 20,000.000.00 juga berlaku untuk informasi lebih lanjut {Lengkapi formulir di bawah pinjaman} Nama Anda: =========== NEGARA: =========== NEGARA =========== ALAMAT: =========== GENRE: =========== Jumlah yang dibutuhkan: ========== = PERIODE: =========== NOMOR TELEPON: =========== =============
    Ibu Glory, Hubungi kami di e-mail ini: gloryloanfirm@mail.com Salam
    Akun yang lebih baik untuk perusahaan yang sah.
    membalas

    BalasHapus
  157. Apakah Anda dalam setiap kesulitan keuangan? Apakah Anda perlu pinjaman untuk memulai bisnis atau untuk membayar tagihan Anda? Kami memberikan pinjaman kepada orang-orang yang membutuhkan bantuan. Terapkan sekarang Via Email: elenanino07@gmail.com

    Terima kasih dan Tuhan memberkati
    Ibu Elena

    BalasHapus
  158. Halo semua,

    Saya seorang pemberi pinjaman pribadi, saya menawarkan pinjaman sebesar 2% ini adalah perusahaan yang sah dengan kehormatan dan perbedaan kami siap membantu Anda dalam masalah keuangan yang Anda kami menawarkan semua jenis pinjaman jadi jika Anda tertarik pada tawaran pinjaman ini silakan hubungi kami di email kami: rllender@hotmail.com

    Juga menyediakan rincian tindak sehingga kita dapat melanjutkan dengan pinjaman segera.

    nama:
    Jumlah yang dibutuhkan:
    durasi:
    negara:
    Tujuan pinjaman:
    Gaji perbulan:
    Nomor telepon:

    Hubungi kami dengan rincian di atas pada email kami: rllender@hotmail.com

    Salam untuk semua.

    BalasHapus
  159. Saya juga mau dong bang dikirim berkas2 pengajuan mutasi beserta surat2nya
    kirim ke email (edwyngumay@gmail.com). makasih sebelumnya...

    Balas

    BalasHapus
  160. Saya juga mau dong bang dikirim berkas2 pengajuan mutasi beserta surat2nya
    kirim ke email (edwyngumay@gmail.com). makasih sebelumnya...

    Balas

    BalasHapus
  161. KABAR BAIK !!! KABAR BAIK !!! KABAR BAIK!!!
    Nama saya adalah Purti Hamzah, tinggal di Indonesia, saya seorang Muslim yang taat Saya ingin menggunakan
    media ini untuk mengingatkan semua orang mencari pinjaman untuk berhati-hati tentang penipu karena mereka di mana-mana. Beberapa bulan yang lalu saya finansial turun, dan karena kebutuhan saya, putus asa dan kemiskinan, saya telah scammed oleh beberapa perusahaan pinjaman yang disebut online. Saya kehilangan harapan tidak sampai seorang teman saya merujuk saya ke pemberi pinjaman sangat handal disebut Ibu Chloe Morris yang meminjamkan pinjaman tanpa jaminan dari $ 57.000 dalam 24 jam tanpa tekanan, pada awalnya itu seperti mimpi bagi saya sampai saya melihat peringatan dari angsuran pertama saya 2 jam setelah saya diterapkan. Saya mendorong sesama Indonesia yang membutuhkan pinjaman untuk menyenangkan menghubungi Ibu Chloe melalui:
    chloemorrisloanfirm@gmail.com atau chloemorrisonloan@financier.com
    Hati-hati! Anda juga dapat menghubungi saya untuk informasi lebih lanjut melalui: purtihamzah@gmail.com

    BalasHapus
  162. Bang Darwis Saya juga mau dong bang dikirim berkas2 pengajuan mutasi beserta surat2nya
    kirim ke email (almair14@gmail.com). makasih sebelumnya ya bang...

    BalasHapus
  163. Assalamualaikum.. Salam kenal pak. Kebetulan juga saya ingin mutasi antar kota untuk mengikuti suami.
    Bisa minta bantuannya tidak pak untuk mengirim contoh berkas2 nya ke email saya di ekharahman1984@gmail.com. Sebelum dan sesudahnya saya ucapkan hatur nuhun pisan. Semoga Allah membalas kebaikan bapak. aamiin

    BalasHapus
  164. Aku harus bersaksi tentang perbuatan baik SUNSHINE PINJAMAN PERUSAHAAN.
    Saya tidak pernah berpikir saya akan hidup saya untuk bertemu seseorang seperti Ibu sunshinee. Dia adalah permata yang langka. Saya Fadia dan saya mengambil waktu saya untuk bersaksi tentang Ibu sunshine karena akhirnya dia menawarkan apa tidak ada orang lain bisa.
    Saya dan suami saya pergi ke utang besar dengan debitur dan Bank, dan kita mencari pinjaman dari perusahaan pinjaman yang berbeda tetapi semua datang ke sia-sia. sebaliknya mereka membawa kami ke lebih banyak utang dan akhirnya meninggalkan kami bangkrut sampai saya datang di kontak dengan Ibu sunshine, ia menawarkan pinjaman meskipun pada awalnya saya takut itu akan berakhir seperti perusahaan pinjaman lain saya telah menemukan tapi dia tidak menyukai mereka. Sekarang kita telah akhirnya menetap utang kami dan memulai bisnis baru dengan uang yang tersisa pinjaman.
    Hubungi Ibu sunshine melalui email: Sunshineloancompany@gmail.com
    atau Anda dapat menghubungi saya melalui email saya untuk arah lebih lanjut: fadiarazaini@gmail.com

    BalasHapus
  165. Selamat siang, Saya seorang pemberi pinjaman uang pribadi terdaftar. Kami memberikan pinjaman untuk membantu orang, perusahaan yang perlu memperbarui status keuangan mereka di seluruh dunia, dengan Suku Bunga tahunan yang sangat Minimal Low 2% dalam waktu satu tahun sampai 30 tahun periode durasi pembayaran untuk setiap bagian dari dunia. Kami memberikan pinjaman dalam kisaran 5.000 euro € 100.000.000. Pinjaman kami diasuransikan dengan baik, untuk keamanan maksimum adalah prioritas kami. Orang yang tertarik harus menghubungi kami melalui email: (24hourstloancompany1@gmail.com)

    Apakah Anda pernah ditolak oleh banyak bank
    Anda perlu membiayai untuk ekspansi bisnis Anda,
    Anda membutuhkan pinjaman pribadi

    Mengajukan pinjaman, turunkan rincian di bawah ini:
    1. Nama Lengkap
    2. Alamat
    3. Jumlah
    4. Durasi Masa
    5.Phone Nomor
    6. Pekerjaan

    Mrs Farida Stephen

    BalasHapus

  166. Halo,

    selamat datang di dunia koperasi plc perusahaan pinjaman, kita terdaftar, dijamin dan Pemerintah bersertifikat, internasional uang perusahaan Pinjaman, Sebuah Layanan Personalized untuk Semua Kebutuhan Keuangan Anda, kami memberikan pinjaman kepada individu, perusahaan, instansi, organisasi bisnis) kita Penyedia pinjaman menawarkan pada tingkat bunga yang sangat rendah dari 2%, kami menawarkan pinjaman pribadi, pinjaman hutang konsolidasi, Venture Capital, Kredit Usaha, pinjaman pendidikan, pinjaman rumah, dan pinjaman untuk alasan apapun dan kebutuhan mendesak, kami memberikan pinjaman internasional untuk perusahaan dan individu, yang Punya telah menolak oleh bank dan lembaga keuangan lainnya? Apakah Anda memiliki tagihan yang belum dibayar? khawatir lagi karena Anda hubungi kami hari ini, jangan ragu untuk menghubungi kami untuk informasi lebih lanjut, untuk serius dan jujur ​​orang yang menghubungi kami di Email, Kami dapat membantu Anda, Kami memberikan semua jenis pinjaman dari 5.000 € (Lima Ribu EURO) ke 500.000.000,00 € (Lima Ratus Juta EURO) sebesar 2%, Kami juga meminjamkan di USA DOLAR, POUND DAN BANYAK LEBIH berkat untuk waktu Anda, Macam Salam, CEO Mr Diego Carlos


    Email Kontak: cooperativeworld.org@gmail.com

    BalasHapus
  167. Dengar, tidak ada pemberi pinjaman di sini adalah bersedia untuk membantu Anda, bukan mereka hanya di sini untuk merobek Anda uang Anda sulit diperoleh. Suami saya dan saya mencari pinjaman dari lender online yang berbeda tetapi pada akhirnya, kami ditipu dan merobek uang kita dengan pinjaman perusahaan yang berbeda secara online.
    Kami bahkan meminjam uang untuk membayar ini lender online tapi pada akhirnya, kita punya apa-apa.
    Saya dan suami saya berada di utang dan kami tidak punya satu untuk lari ke bantuan, bisnis keluarga kami hancur dan kami tidak dapat untuk mendapatkan uang untuk memenuhi biaya sehari-hari sampai kami diperkenalkan kepada Ibu Amanda yang membantu kami dengan menawarkan kita tanpa jaminan pinjaman.
    Untuk informasi lebih lanjut tentang bagaimana untuk mencapai Ibu Amanda atau mengikuti prosedur pinjamannya, Hubungi saya melalui email saya, faridaaguss@gmail.com
    Atau Anda dapat mengirim email ke Ibu Amanda di amandaloans@qualityservice.com atau amandarichardssonloanfirm@gmail.com

    BalasHapus
  168. Halo, nama saya Mia Aris.S. Saya ingin menggunakan media ini untuk mengingatkan semua pencari pinjaman sangat berhati-hati karena ada penipuan di mana-mana. Beberapa bulan yang lalu saya tegang finansial, dan putus asa, saya telah scammed oleh beberapa pemberi pinjaman online. Saya hampir kehilangan harapan sampai seorang teman saya merujuk saya ke pemberi pinjaman sangat handal disebut Ibu Cynthia yang meminjamkan pinjaman tanpa jaminan dari Rp800.000.000 (800 JUTA ) dalam waktu kurang dari 24 jam tanpa tekanan atau stres dengan tingkat bunga hanya 2%. Saya sangat terkejut ketika saya memeriksa saldo rekening bank saya dan menemukan bahwa jumlah i diterapkan untuk dikirim langsung ke rekening saya tanpa penundaan. Karena aku berjanji padanya bahwa aku akan berbagi kabar baik sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman mudah tanpa stres. Jadi, jika Anda membutuhkan pinjaman dalam bentuk apapun, silahkan hubungi dia melalui emailnya: cynthiajohnsonloancompany@gmail.com
    Anda juga dapat menghubungi saya di email saya ladymia383@gmail.com.
    Sekarang, semua yang saya lakukan adalah mencoba untuk bertemu dengan pembayaran pinjaman saya bahwa saya kirim langsung ke rekening bulanan.

    BalasHapus
  169. Halo,
    Hal ini untuk memberitahukan kepada masyarakat umum bahwa Nyonya Anita Paul, pemberi pinjaman pinjaman swasta memiliki membuka kesempatan keuangan untuk semua orang yang membutuhkan bantuan keuangan. Kami memberikan pinjaman dengan bunga 2% kepada individu, perusahaan dan perusahaan di bawah syarat dan kondisi yang jelas dan dimengerti. hubungi kami hari ini dengan e-mail di: (. gloriouspeaceloanfirm@gmail.com)

    BalasHapus
  170. Nama saya Yusri aisyah, saya dari malaysia, dengarlah, beberapa pemberi pinjaman di sini tidak bersedia untuk membantu anda, semua mereka hanya mahu di sini adalah untuk merobek anda wang keras anda yang diperolehi. Saya dan suami saya, mendapatkan pinjaman daripada peminjam yang berbeza dalam talian tetapi pada akhirnya, kita telah ditipu dan ditipu wang kita dengan mendapatkan pinjaman kami dari syarikat-syarikat pinjaman yang berbeza dalam talian.
    Kami juga meminjam wang untuk membayar pemberi pinjaman dalam talian ini tetapi pada akhirnya, kami mendapat apa-apa.
    Suami saya dan saya berada dalam hutang, dan kami tidak mempunyai sesiapa untuk lari ke tolong, perniagaan keluarga kami telah dimusnahkan dan kita di mana tidak dapat untuk mendapatkan wang untuk memenuhi perbelanjaan harian sehingga kita telah diperkenalkan kepada Puan Glory yang membantu kami dengan menawarkan kami jumlah pinjaman tidak bercagar $ 125,000 tanpa cagaran.
    Untuk maklumat lanjut mengenai bagaimana untuk mencapai Puan Glory atau mengikuti prosedur pinjaman, hubungi saya melalui e-mel saya: aisyahyu7@gmail.com
    Atau anda boleh menghantar e-mel kepada Puan Maha Suci: gloryloanfirm@gmail.com

    BalasHapus
  171. Halo semua,
    Saya Ibu Sandra Ovia, uang pemberi pinjaman pribadi, Apakah Anda di kredit buruk? Apakah standar keuangan Anda perlu perbaikan? Aku mengoperasikan terdaftar dan disetujui pemerintah lembaga keuangan. Aku memberikan pinjaman kepada perusahaan dan individu untuk tingkat bunga 2%. Aku memberikan pinjaman lokal dan internasional untuk setiap tubuh membutuhkan pinjaman, dan yang bersedia untuk membayar kembali pinjaman, di seluruh dunia. Aku memberikan pinjaman melalui transfer rekening atau bank cek bersertifikat untuk apa yang pernah negara Anda. Saya tidak bank dan saya tidak memerlukan banyak dokumen. Jika Anda tertarik untuk mendapatkan pinjaman dari perusahaan kami. Anda dapat menghubungi kami melalui sandraovialoanfirm@gmail.com. terima kasih

    BalasHapus
  172. Halo, nama saya pak Edi Susanto. Saya ingin menggunakan media ini untuk mengingatkan semua pencari pinjaman untuk sangat berhati-hati karena ada penipuan di mana-mana. Beberapa bulan yang lalu saya tegang finansial, dan putus asa saya telah ditipu oleh beberapa lender online. Hampir kehilangan harapan sampai seorang teman saya merujuk saya ke pemberi pinjaman sangat handal disebut Mrs Anita, yang menawarkan saya jumlah pinjaman dari 650 juta dalam waktu kurang dari 24 jam tanpa tekanan atau stres pada tingkat hanya 2%.
    Saya sangat terkejut ketika saya memeriksa saldo rekening bank saya dan menemukan bahwa aplikasi pinjaman saya akan ditransfer ke rekening saya tanpa penundaan. Aku berjanji padanya bahwa aku akan berbagi kabar baik sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman mudah tanpa stres dan bebas dari scam.Always ingat "Jatuh tujuh kali. Berdiri delapan "-. Proverb.Obstacles Jepang tidak harus menghentikan Anda. Jika Anda mengalami dinding, jangan berbalik dan menyerah. Mencari cara untuk mendaki itu, melalui itu, atau bekerja di sekitar itu, Sukses tampaknya berhubungan dengan tindakan. Orang-orang sukses terus bergerak. Mereka membuat kesalahan tetapi mereka tidak pernah quit.God membantu kita semua dan saya berdoa Tuhan memberkati Anita loans.So, jika Anda membutuhkan pinjaman apapun, silahkan hubungi dia melalui email-nya: anitalasonloanltd@gmail.com. Anda juga dapat menghubungi saya di email saya Edisusanto4920@gmail.com. Semua yang saya lakukan sekarang adalah untuk bertemu dengan angsuran bulanan saya.

    BalasHapus
  173. Salam dalam nama Tuhan, saya ingin berbagi beberapa kata dengan you.I Mrs Melanie Lawrence, seorang janda untuk Akhir Richardson Lawrence. Saya berusia 67 tahun, menderita kanker lama payudara. Dari semua indikasi, kondisi saya benar-benar memburuk dan sangat jelas bahwa saya mungkin tidak hidup lebih dari empat bulan setelah operasi berikutnya, karena tahap kanker yang sudah ke tahap yang sangat parah. Dokter pribadi saya mengatakan kepada saya bahwa saya mungkin tidak hidup selama lebih dari 2 bulan dan saya sangat takut tentang hal itu. Saya tidak punya anak saya, meskipun saya berharap saya punya. Ini adalah akhir sekarang Anda tahu, karena saya tidak bisa mendapatkan dokter again.my menikah mengatakan kepada saya bahwa saya punya sedikit waktu untuk hidup karena masalah kanker. Salah satu yang paling mengganggu saya adalah disease.Having serebrovaskular saya dikenal kondisi saya saya memutuskan untuk menyumbangkan dana ini ke organisasi amal yang akan memanfaatkan uang ini cara saya akan mengajar di sini. Sekarang saya memutuskan untuk membagi bagian dari kekayaan saya, dengan berkontribusi terhadap pengembangan rumah bayi yatim, orang miskin, miskin, rumah amal dan janda juga. Saya bersedia untuk menyumbangkan sejumlah besar $ 7.000.000 USD {TUJUH JUTA DOLAR AMERIKA SERIKAT} yang masih warisan utama saya punya left.i berharap Anda bisa menjadi seseorang yang saya bisa percaya dengan sepenuh hati, untuk membuat keinginan saya ini kenyataan ... Harap dicatat bahwa, dana ini berbaring di Bank.
    Jadi saya perlu Anda untuk menggunakan dana untuk membantu orang miskin. Saya tahu ini sulit, dan itu mengambil
    hati yang sangat kuat untuk mendapatkan ini dilakukan, tetapi Anda harus tetap pepatah ini di dalam hati Anda.
    Saya juga akan mengeluarkan surat kuasa yang akan membuktikan penerima sekarang ini funds.so saya akan seperti Anda untuk mail saya dengan account gmail Anda hanya pada alamat email saya sehingga saya Melanielawrence33@gmail.com
    dapat memberitahu lebih lanjut tentang pesan tentang cara untuk mendapatkan funds.so ini jangan mail saya secepat mungkin, OKE TINGGAL BAHAGIA.

    BalasHapus
  174. Apakah Anda memerlukan bantuan keuangan atau pinjaman mendesak? dan Anda telah kecewa dengan bank. Kami dapat menyediakan dana langsung dari hingga 5 juta euro pada tingkat bunga yang sesuai Untuk informasi lebih lanjut dan persyaratan formulir aplikasi, Hubungi kami melalui email zenithbankplcoffers.ng@gmail.com,
    nama:
    negara:
    Jumlah pinjaman:
    durasi:
    Nomor telepon:

    hal
    Zenith Bank Tawarkan.

    BalasHapus
  175. Halo,
    Apakah Anda mencari pinjaman bisnis, pinjaman pribadi, rumah
    pinjaman, auto
    pinjaman, pinjaman mahasiswa, pinjaman konsolidasi utang, tanpa jaminan
    pinjaman, usaha
    modal dll ... Atau Apakah Anda menolak pinjaman oleh bank atau
    setiap keuangan
    lembaga untuk satu atau lebih alasan. Anda berada di kanan
    tempat untuk
    solusi pinjaman Anda! kami pemberi pinjaman pribadi, kami memberikan keluar
    pinjaman untuk
    perusahaan dan individu di rendah dan terjangkau
    suku bunga
    3% .Interest. Hubungi kami melalui
    email uplift09514 @ gmail. com
    PINJAMAN FORMULIR.
    Nama lengkap Anda:
    Alamat:
    Negara:
    Negara:
    Jumlah pinjaman:
    Sex:
    Durasi Pinjaman:
    Nomor telepon:
    Fax:
    Gaji perbulan:
    Tanggal tertentu Anda perlu pinjaman:
    CATATAN: ini diperlukan sebelum kita bisa melanjutkan dengan
    transaksi pinjaman oke.
    Salam

    BalasHapus
  176. Halo, ini adalah sebuah perusahaan pinjaman swasta yang meminjamkan pinjaman kesempatan waktu hidup. Apakah Anda perlu pinjaman mendesak untuk melunasi utang Anda atau Anda membutuhkan pinjaman untuk meningkatkan bisnis Anda? Anda telah ditolak oleh bank dan lembaga keuangan lainnya? Apakah Anda membutuhkan pinjaman konsolidasi atau hipotek? mencari lebih karena kami berada di sini untuk membuat semua masalah keuangan Anda sesuatu dari masa lalu. Pinjaman untuk individu yang membutuhkan bantuan keuangan, yang memiliki kredit buruk atau membutuhkan uang untuk membayar tagihan, untuk berinvestasi dalam bisnis pada tingkat 2,5%. Saya ingin menggunakan media ini untuk memberitahu Anda bahwa kami memberikan bantuan handal dan penerima dan akan bersedia untuk menawarkan pinjaman, dengan PINJAMAN MART masalah Anda lebih, sehingga hubungi kami hari ini Email:
    (loanmartcommunityservice@gmail.com)
    Peminjam Informasi: Nama lengkap: _______________ Negara: __________________ Jenis Kelamin: ______________________ Umur: ______________________ Jumlah Pinjaman Dibutuhkan: _______ durasi Pinjaman: ____________ Tujuan pinjaman: _____________ Nomor telepon: ________
    Terima kasih.

    BalasHapus
  177. Halo, ini adalah sebuah perusahaan pinjaman swasta yang meminjamkan pinjaman kesempatan waktu hidup. Apakah Anda perlu pinjaman mendesak untuk melunasi utang Anda atau Anda membutuhkan pinjaman untuk meningkatkan bisnis Anda? Anda telah ditolak oleh bank dan lembaga keuangan lainnya? Apakah Anda membutuhkan pinjaman konsolidasi atau hipotek? mencari lebih karena kami berada di sini untuk membuat semua masalah keuangan Anda sesuatu dari masa lalu. Pinjaman untuk individu yang membutuhkan bantuan keuangan, yang memiliki kredit buruk atau membutuhkan uang untuk membayar tagihan, untuk berinvestasi dalam bisnis pada tingkat 2,5%. Saya ingin menggunakan media ini untuk memberitahu Anda bahwa kami memberikan bantuan handal dan penerima dan akan bersedia untuk menawarkan pinjaman, dengan PINJAMAN MART masalah Anda lebih, sehingga hubungi kami hari ini Email:
    (loanmartcommunityservice@gmail.com)
    Peminjam Informasi: Nama lengkap: _______________ Negara: __________________ Jenis Kelamin: ______________________ Umur: ______________________ Jumlah Pinjaman Dibutuhkan: _______ durasi Pinjaman: ____________ Tujuan pinjaman: _____________ Nomor telepon: ________
    Terima kasih.

    BalasHapus
  178. Banyak dari mereka yang mengatakan pemberi pinjaman semua palsu, saya adalah korban dari scammers internet selama 9 bulan. kemudian saya berpikir bahwa hidup saya telah berakhir. jadi saya mengunjungi situs dari pengumuman pinjaman satu hari, dan saya datang di sebuah Nyonya besar, CAHYA KIRANA, iklan kredit dan saya mengambil iman dan mengajukan permohonan pinjaman dari Rp500,000,000,000.00 setelah mengisi formulir dan semua proses itu berhasil dilakukan , saya meminta untuk membayar biaya biaya transfer dan saya juga mengambil iman dan membayar biaya, sayangku terkejut terbesar saya. dia memberi saya pinjaman Rp500,000,000,000.00 dengan tingkat bunga yang sangat rendah dari 2% dan juga tanpa agunan yang, selama hidup saya dan pinjaman saya sudah siap, dalam waktu 8 jam saya punya uang di rekening saya tanpa masalah. Alasan mengapa saya membuat kesaksian ini untuk hari ini dia, karena dia telah mengubah semua kesedihan saya untuk sukacita dan tawa. wanita sebagai bagi saya, dia adalah Allah yang dikirim untuk membantu saya. dia menemukan lebih lanjut, hubungi dia hari ini sayang saudara saya dan adik dan Anda akan puas dengan kehidupan lagi dan semua hidup saya saya akan sangat greatfull padanya. Hubungi Ibu Cahya pada dirinya Email cahya.creditfirm@gmail.com ,,,, dan mendapatkan pinjaman hari ini .. Anda juga dapat menghubungi saya di hariadihariadi70@gmail.com dan di sini adalah email teman-teman saya kasihbambang2012@gmail.com untuk lebih jelasnya! dia adalah orang yang meyakinkan saya untuk membayar biaya saya ketika saya takut bahwa ia mungkin menjadi salah satu penipu internet tapi sayang di antara semua pemberi pinjaman pinjaman masih ada seseorang yang peduli apa-apa.

    BalasHapus
  179. Salam kenal...
    Mohon bantuanya jg mas, klo masih bisa dikirimin jg formatnya ke s.mochdarechy@gmail.com
    sebelum dan sesudahnya sy ucapkan terimakasih..

    BalasHapus
  180. Mohon bantuanya jg mas, klo masih bisa dikirimin jg formatnya ke riyadi09031986@yahoo.com
    Karna saya mau mutasi antar privinsi sebelum sy ucapkan terimakasih..

    BalasHapus
  181. Halo semua,

    Saya ibu Sandra Ovia, pemberi pinjaman uang pribadi, yang di dalam kamu kredit Bad? Anda perlu meningkatkan finansial? Aku telah didaftarkan dan disetujui oleh kerajaan untuk mengontrol lembaga finansial. Aku memberikan pinjaman kepada reputasi-reputasi dan individu untuk tingkat Tersedia di 2%. Aku memberikan pinjaman kepada lokal dan Intl untuk semua orang yang membutuhkan pinjaman, dan yang bisa membayar kembali pinjaman, di seluruh dunia. Aku memberikan pinjaman melalui transfer rekening atau cek bank didukung untuk apa yang pernah Anda terima bank di negara tersebut. Tidak memerlukan banyak dokumen. Jika Anda ingin mendapatkan pinjaman dari reputasi kami. Anda dapat menghubungi kami melalui
    sandraovialoanfirm@gmail.com

    Terima kasih
    Sandra perusahaan Ovia Pinjaman
    Ibu Sandra Ovia

    BalasHapus
  182. Hari yang baik,

    Apakah Anda dalam setiap jenis masalah pinjaman keuangan? atau Anda membutuhkan pinjaman cepat untuk membersihkan debit Anda dan kembali ke bisnis Pada tingkat bunga dari 2%. Jika ya hubungi kami melalui email kami di bawah ini: exxonmobil191@outlook.com

    Jangan memberikan kami berikut rincian aplikasi pinjaman di bawah

    1) Nama Lengkap: ............
    2) Sex: .................
    3) Umur: ........................
    4) Negara: .................
    5) Nomor Telepon: ........
    6) Pekerjaan: ..............
    7) Pendapatan Bulanan: ......
    8) Jumlah Pinjaman Dibutuhkan: .....
    9) Durasi Pinjaman: ...............
    10) Tujuan Pinjaman: ...........

    Terima kasih....

    BalasHapus
  183. Saya sangat senang dan memutuskan untuk berbagi kebahagiaan saya dengan Anda semua, saya dan keluarga saya telah diberkati oleh Tuhan menggunakan Sandra Ovia Loan Firm, saya mengajukan pinjaman satu minggu lalu dan saya mendapat pinjaman disetujui Jumat lalu dan hari ini saya punya saya pinjaman senilai Rp900,000,000.00 ditransfer ke rekening bank saya, saya sarankan Sandra Ovia Pinjaman Firm sebagai yang terbaik dan saya berdoa Tuhan akan memberkati mereka dan menjaga bisnis mereka ke depan, Amin
    Jika Anda membutuhkan saran tentang bagaimana saya pergi melalui dengan itu, saya wil senang untuk menempatkan Anda melalui, Anda dapat menghubungi saya melalui Email-widyaokta750@gmail.com
    Anda dapat menghubungi firm pinjaman langsung pada mereka
    Email-sandraovialoanfirm@gmail.com
    Terima kasih
    Widya Okta

    BalasHapus